Sekolah Cendekia BAZNAS Berbagi Alat Kebersihan dan APD Ke Masjid Sekitar

JagatBisnis.com –  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Sekolah Cendekia BAZNAS membagikan paket alat kebersihan dan perlindungan diri guna pencegahan Covid-19 kepada 4 masjid di Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (25/4/2021).

Lokasi masjid yakni Nurul Amal Cirangkong, Nurul Amal Jakimun, Al Ikhlas dan Jami Nurul Falah, Cirangkong Raya. Program ini merupakan bentuk Gerakan Memakmurkan Mesjid (GMM) yang merupakan rangkaian Gema Ramadhan Cendekia 1442 H.

Ketua pelaksana, Fatur menyebutkan GMM adalah kegiatan rutin SCB dalam rangka berpartisipasi menjaga kebersihan masjid, minimal di lingkungan sekitar. Sekaligus sebagai upaya mencegah penyebaran covid di fasilitas umum seperti masjid.

Baca Juga :   Kolaborasi BAZNAS dan IZI Sukseskan Program Dakwah di Desa Sindangjaya Cianjur

Sebelum pandemi, GMM dilaksanakan setiap bulan. Per masjid ada dua orang pembina dan guru sebagai panitia yang membagikan alat kebersihan, terdiri dari 3 sapu, 2 kemoceng, 1 ember, 3 alat pel, sabun lantai, pewangi ruangan, kapur barus, 3 pengki, 3 sikat dan 1 keset.

Baca Juga :   Agar Tetap Eksis saat Pandemi, BAZNAS Terus Dampingi Saudagar Zmart di Garut

Sementara pembagian APD berupa 5 box masker isi 50 pcs dan 1 botol handsanitizer. Khusus Ramadhan ini, SCB juga berbagi takjil dalam bentuk kurma Sukkari Alqossim sebanyak 4 dus isi 3 kg.

“Semoga (dengan bantuan alat kebersihan) masjid selalu rapi, terjaga kebersihannya, dan wangi sehingga jamaah yang singgah merasa nyaman dan khusyu,” ucapnya.

Baca Juga :   Berzakat di BAZNAS Bisa melalui Indomaret

Allah SWT berfiman di dalam Q.S. At-Taubah: 18 yang artinya; “Sesungguhnya hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk”.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO