Pendampingan BAZNAS Menjadi Kunci Perkembangan Usaha Saudagar Zmart Depok

JagatBisnis.com – Nengsih (52) adalah salah satu Saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yang berlokasi di Jalan Raya Pekapuran, Gang Seribu, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat. Berkat semangatnya dalam mengikuti pendampingan, kini Nengsih mengalami perkembangan usaha dan peningkatan pendapatan warung Zmart.

Perjuangan Nengsih menjadi tulang punggung keluarga diawali dengan wafatnya sang suami, sosok pahlawan keluarganya sejak 2 tahun silam. Kini Nengsih harus berjuang dalam memenuhi nafkah dan sekolah untuk kedua anaknya. Menjadi penjaga toko, berjualan es seduh dan rujak ia lakoni semuanya demi senyum dan kesuksesan kedua anaknya.

Nengsih merupakan saudagar Zmart yang sebelumnya tidak memiliki pengalaman dan modal usaha warung, tepat pada Oktober 2020 ia diberikan amanah dalam pengembangan usaha Zmart hasil kerjasama BAZNAS dengan UPZ Bank Permata Syariah.

Baca Juga :   Kiat Peternak Mustahik Binaan BAZNAS di Lombok Barat Persiapkan Ternak Kurban

Hingga saat ini, Nengsih memiliki banyak perkembangan dengan lengkapnya produk kebutuhan pokok masyarakat dan warung terlihat lebih menarik dari mulai branding Zmart serta cara pendisplayan produk yang baik. Selain itu, omzet warung saat ini mencapai Rp400 ribu hingga Rp500 ribu per hari.

Baca Juga :   BAZNAS Dorong Peningkatan Usaha Mitra Mustahik Lewat Program Pelatihan

Semua capaian yang dialami Nengsih merupakan buah dari pendampingan BAZNAS. Banyaknya materi materi pendampingan telah tersampaikan kepadanya seperti teknik pencatatan, teknik display produk, manajemen produk terlaris, srategi promosi dan berbagai macam materi lainnya. Ke depannya Nengsih akan selalu diberikan pendampingan intensif dalam perkembangan usahanya, sehingga Nengsih yang semulanya mustahik bisa menjadi muzaki.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO