BAZNAS Bagikan 450 Hidangan Berkah Ramadan di Kampung Pemulung Menteng Atas

JagatBisnis.com –  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membagikan makanan buka puasa dan sahur untuk masyarakat kelompok rentan yang terdiri dari Lansia, Janda, Yatim, Dhuafa, Difable dan yang termasuk dalam kategori Ashnaf penerima Zakat dengan menyediakan makanan sebanyak 450 Hidangan Berkah Ramadhan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pendistribusian dana zakat yang dilaksanakan oleh Lembaga Program Layanan Aktif BAZNAS (LAB) dalam lingkup program pendistribusian Bank Makanan di bulan Ramadhan 1442 H dalam rangka memberikan kebahagian kepada mustahik di bulan Ramadhan.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian sosial dan menjalankan kepercayaan muzaki yang telah mengamanahkan zakatnya melalui BAZNAS Republik Indonesia (RI),” ujar Pimpinan BAZNAS Supervisi bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan, di Kampung Pemulung, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (26/04).

Baca Juga :   BAZNAS Gelar Pelatihan Santripreneur Dorong Kemandirian Santri Berwirausaha

Saidah menjelaskan, adapun bentuk Hidangan Berkah Ramadhan yang diberikan kepada Mustahik berupa hidangan berbuka puasa dan makan sahur bagi keluarga mustahik yang sedang menjalankan ibadah puasa di tahun ini.

“Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk mencegah terjadinya kelaparan kepada para keluarga pekerja yang sudah tidak memiliki lahan pekerjaan atau sumber penghasilan, juga sebagai stimulan pangan bagi keluarga dalam menghadapi bulan suci ramadhan di masa pandemi Virus Corona (Covid-19),” kata Saidah.

Baca Juga :   Bantu Penuhi Kebutuhan Gizi BAZNAS Bagikan Paket Makanan Siap Saji Pekerja Rentan di Wilayah Jakarta Bekasi dan Tangerang

Saidah berharap kebutuhan pangan para mustahik tercukupi sehingga bisa memberikan dampak kesehatan dengan meningkatnya imunitas tubuh. “Selain itu juga dapat memberikan motivasi semangat beribadah dan bersyukur di bulan suci Ramadhan tahun ini dalam menghadapi masa pandemi Virus Corona yang serba sulit ini,” tambah Saidah.

Baca Juga :   TNI dan BNPP Bantu BAZNAS Berdayakan Mustahik di Wilayah Perbatasan RI

Lebih lanjut Saidah menjelaskan, proses pendistribusian melibatkan mitra salur Bank Makanan yaitu Yayasan Obama Indonesia (YOI) Skul yang berada di lingkungan Kampung Pemulung, Menteng Atas.

Kegiatan ini tetap menerapkan Protokol 3 M (Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu, Saidah yang didampingi Direktur Operasi sekaligus Plt. Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS RI, Wahyu TT Kuncahyo dan tim LAB terjun langsung membagikan hidangan berkah ramadhan dan berdialog dengan warga Kampung Pemulung, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO