Ketua MPR Desak TNI-Polri Tumpas KKB

JagatBisnis.com – Pimpinan MPR RI Bambang Soesatyo meminta petugas Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, dan Badan Intelijen Negeri (BIN) memobilisasi daya penuh melakukan tindakan tegas- terukur kepada kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Perihal ini ditegaskan menyusul Kepala BIN Wilayah( Kabinda) Papua Brigjen Tentara Nasional Indonesia (TNI) Putu I Baginda Putu Danny Nugraha meninggal bumi dampak ditembak oleh KKB di Beoga, Kabupaten Pucuk, Papua, Minggu, 25 April 2021.

” Aku ikut berkabung perasaan atas meninggalnyaKabinda PapuaBrigjen TNII Baginda Putu Danny Nugraha dampak ditembak oleh KKB di Beoga, Kabupaten Pucuk, Papua. Dia gugur dalam kontak senjata dengan KKB dampak terkena tembakan di bagian kepala,” tutur Bamsoet di Jakarta, Senin, 26 April 2021.

Baca Juga :   Korban Penembakan KKB, Personel Brimob Dimakamkan di TMP Aceh Tamiang

Ia menerangkan kalau tidak bisa terdapat lagi keterbukaan kepada KKB untuk melakukan aksi kesalahan yang menggelisahkan warga dan menyebabkan korban jiwa.

Baca Juga :   Korban Selamat dari Serangan KKB Alami Trauma

Bamsoet meminta penguasa dan petugas keamanan tidak ragu dan segera turunkan daya penuh untukmenumpas KKB di Papua yang kembali merenggut nyawa.

Baca Juga :   Saat Kontak Tembak dengan KKB di Yahukimo, Anggota Brimob Tertembak

” Binasa habis dahulu, hal HAM kita bicarakan setelah itu. Jika butuh turunkan daya 4 Matra terbaik yang kita punya tidak hanya Brimob Polri, Gultor Kopassus, Raiders, Bravo dan Denjaka. Kasih durasi satu bulan untuk menumpas KKB,” tandasnya. (ser)

MIXADVERT JASAPRO