Sambut Semarak Ramadan, CKB Group Tingkatkan Layanan Kargo

JagatBisnis.com –  Berbagai pembatasan yang diberlakukan selama masa pandemi turut memberikan pengaruh bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Terlebih saat ini memasuki bulan Ramadhan, dimana kebutuhan tersebut semakin meningkat.

Menyadari hal tersebut, CKB Group sebagai perusahaan penyedia jasa logistik terintegrasi, berkomitmen untuk mendukung pemenuhan rantai pasok produksi maupun peningkatan kebutuhan pokok pelanggan selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya dengan meningkatkan layanan kargo.

Iman Sjafei, Chief Executive Officer PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) menjelaskan bahwa, terbatasnya penggunaan pesawat komersil selama pandemi turut mendorong peningkatan kebutuhan masyarakat akan jasa layanan kargo. Terlebih, kondisi pengiriman melalui jalur laut saat ini juga terkendala dengan kondisi cuaca, yang menyebabkan jadwal keberangkatan dan rute terjadwal dapat berubah menyesuaikan dengan kondisi tinggi nya curah hujan dan ombak.

“Kami berharap penambahan layanan kargo ini dapat menjadi solusi utama bagi pelanggan dalam menjamin ketersediaan barang sesuai kebutuhan selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri sebagai alternatif transportasi yang bisa memberikan kepastian jadwal keberangkatan dan ketibaan sesuai kebutuhan,“ jelas Iman.

Peningkatan kebutuhan pelanggan selama Ramadhan dan Idul Fitri sendiri merupakan hal yang umum terjadi setiap tahunnya. Biasanya pelanggan akan memenuhi kebutuhan produksi ataupun kegiatan tambang agar tidak terganggu di masa liburan, meliputi kebutuhan material, spare parts dan kebutuhan produksi lainnya.

Selain itu dari sisi pemenuhan kebutuhan pokok pun biasanya juga mengalami peningkatan, meliputi kebutuhan sehari hari baik makanan, pakaian, elektronik, lifestyle dan kebutuhan rumah tangga lainnya pun cenderung meningkat. Terlebih, transaksi online melalui platform e-commerce telah tumbuh menjadi kebiasaan baru masyarakat yang juga terus meningkat.

Berbekal pengalaman selama lebih dari 20 tahun di industri logistik, CKB Group senantiasa berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Dalam hal logistik, CKB Group memiliki reputasi akan kemampuan dalam menjangkau area-area terpencil nan menantang di Indonesia.

“Peningkatan layanan kargo tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menyediakan solusi layanan logistik dan transportasi terintegrasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan, data tahun 2020 terdapat peningkatan total tonase (yoy) sebesar 25,4% dari tahun sebelumnya” tutur Iman.

Selain itu, CKB Group juga menawarkan berbagai layanan pengiriman terintegrasi dan terpercaya, mulai dari manajemen transportasi, logistik proyek, manajemen pergudangan, pusat logistik berikat, layanan remote site/supply base, manajemen pelabuhan, pengiriman kargo industri, dan dry bulk logistics. Adapun rute penerbangan reguler khusus kargo udara yang dilayani oleh CKB Group meliputi Singapura – Jakarta – Balikpapan, Balikpapan – Jakarta, Balikpapan – Singapura, Jakarta – Ujung Pandang, Jakarta – Ujung Pandang – Timika dan rute penerbangan reguler terbaru Manado – Singapura.

Iman mengatakan, pihaknya akan berkomitmen dalam memenuhi peningkatan kebutuhan pelanggan selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Sebagai perusahaan yang telah berpengalaman dalam industri logistik di Indonesia, CKB Group senantiasa hadir dan siap mendukung para pelaku usaha di Indonesia mengantarkan barang dan jasa mereka ke tempat yang dibutuhkan, sekaligus mendukung kebijakan pemerintah untuk menyediakan layanan logistik serta transportasi yang lebih baik di Indonesia demi mendorong program pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Iman.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO