Ini Titik Penyekatan Mudik di Pelabuhan Merak

Antrean kendaraan di dalam Gerbang Tol Merak. (Ilustrasi)

JagatBisnis.com – Rekayasa lalu rute dan cek poin di sekitar Dermaga Merak, Kota Cilegon, Banten, tidak berganti dengan tahun lalu. Poskonya terletak di depan Gapura Tol (GT) Merak, Gerem dasar dan depan pintu gapura Dermaga Merak.

” Penyekatan di Merak sendiri di Gerem Atas( GT Merak), Gerem Dasar dan depan KSKP (gapura masuk) Merak.(Penyekatan) semacam tahun lalu,” tutur Kakorlantas Irjen Angket Istiono, Kamis, 22 April 2021.

Untuk warga yang mudik lebih dini saat sebelum bertepatan pada 6 Mei 2021 ataupun sekitar 2 minggu saat sebelum Idul Fitri, tidak akan terkena ganjaran ataupun diputarbalikkan. Penumpang masih dapat melalui Antara Sunda dari Dermaga Merak ataupun Bakauheni, dengan cara leluasa.

Baca Juga :   Warga Bekasi Dilarang Mudik ke Beberapa Wilayah Ini

Walaupun tidak terdapat ganjaran, tetapi penumpang dan pengelola jasa penyeberangan harus menaati aturan kesehatan (prokes) COVID- 19.

Baca Juga :   Pemudik Bandel Dihadang Tank TNI di Perbatasan Bekasi-Bogor

” Itu legal kegiatan teratur, prokes, untuk mereka yang melakukan kegiatan itu. Tidak terdapat putar balik, cuma meresmikan PPKM saja,” ucapnya.

Terkait pantangan mudik Idul Fitri yang kedua kalinya di era endemi COVID- 19, Kakorlantas meminta Satlantas Polres Cilegon sampai ASDP Indonesia Ferry Agen Merak mensosialisasikan terdapatnya pantangan mudik sejak 6- 13 Mei 2021, sesuai Permenhub Nomor 13 Tahun 2021.

Baca Juga :   Berkah Lebaran, Omzet UMKM Bakal Melesat 60 Persen

“(Penyekatan) semacam tahun lalu, supaya tidak terjadi gerombolan hingga butuh pemasyarakatan. Bila tiket bertepatan pada 6 Mei tidak dijual hingga warga butuh mengerti,” ucapnya. (ser)

MIXADVERT JASAPRO