Industri Tekstil Diharapkan Bangkit Usai Pandemi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno

JagatBisnis.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif paling sangat terdampak selama pandemi Covid-19. Hl itu dikatakannya, saat menjadi pembicara di acara Opening Ceremony InaFashion Smesco Online Expo 2021, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga :   FJB Mandalika 2022, Perkenalkan Kekayaan dan Kelezatan Kuliner Indonesia agar Mendunia

“Era pandemi adalah masa yang sangat berat dan penuh tantangan bagi kita semua. Dampak pandemi sangat-sangat dirasakan berbagai sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, termasuk di dalamnya industri tekstil,” keluhnya.

Maka dari itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap industri tekstil di tanah air segera bangkit. Sehingga akan memberi napas baru bagi sektor parekraf melalui penyerapan tenaga kerja di situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Kemenparekraf Maksimalkan Potensi Kunjungan Wisatawan Australia ke Bali

“Saya berharap industri tekstil segera bangkit dan bisa membuat lapangan kerja seluas-luasnya dan sebanyak banyaknya,” terangnya.

Baca Juga :   Bangkitkan Sektor Pariwisata, Sandiaga Tinjau Sentra Vaksinasi Traveloka di Yogyakarta

Tak hanya itu, kebangkitan sektor tekstil juga diyakini mampu untuk menciptakan multiplier effect. Dampaknya akan menggeliatkan UMKM terkait sektor tekstil lainnya.
“Sehingga, segera menaikkan ekspor Indonesia ke pasar global,” tukasnya.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO