Tanah Amblas, Dua Rumah di Bekasi Rata dengan Tanah

Rumah di Desa Sukaresmi, Kabupaten Bekasi rusak akibat tanah amblas

JagatBisnis.com – Tanah di Dusun Sukaresmi, Kecamatan, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi kikis. Apalagi, akhirnya 2 gedung rumah telah datar dengan tanah.

Peristiwa tanah kikis itu telah terjalin satu minggu kemudian. Puncaknya, pada Sabtu malam 17 April 2021, satu gedung rumah roboh sebab tanah kembali gugur.

” Yang cacat akut itu terdapat 2 gedung, tetapi jika rumah kontrakan yang cacat terdapat 14 gedung,” tutur salah seseorang masyarakat Dusun Sukaresmi, Mista( 45), Senin 19 April 2021.

Baca Juga :   Diteror Harimau, Sejumlah Ternak Warga Agam Jadi Korban

Bagi Mista, peristiwa ini berasal semenjak dini ramadhan. Hujan kencang yang mengguyur pemukimannya menimbulkan gugur.” Semenjak dini ramadan tanah lalu beranjak,” tuturnya.

Baca Juga :   Benarkah Harga Ikan Blue Marlin Capai Rp37 Miliar?

Tidak hanya itu, tutur masyarakat yang lain Aan( 41), mulanya tanah retak. Setelah itu, sebab keadaannya hujan, air masuk ke dalam tanah, sampai menimbulkan kikis.

” Kontrakan disini pada cacat, kikis terus menjadi akut sebab diguyur hujan, rumah terdapat pula yang telah datar dengan tanah,” tutur Aan.

Baca Juga :   Antisipasi Demo Buruh Depan DPR, Cek Pengalihan Lalu Lintas

Asian atas kejadian itu tidak menyantap korban jiwa. Buat mengestimasi peristiwa tanah kikis terulang, masyarakat memasang batang bambu di posisi. Sampai saat ini, belum dikenal dengan cara tentu pemicu amblasnya tanah.

Apalagi, beberapa masyarakat yang takut atas peristiwa seragam, memilah buat mengungsi ke rumah ahli keluarga.(ser)

MIXADVERT JASAPRO