Kapolda Papua: KKB Gunakan Bunyi Tembakan untuk Pancingan

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri

JagatBisnis.com – Personel TNI- Polri diimbau tak terhasut dengan berbagai aksi penembakan kelompok kriminal bersenjata( KKB).

” Jangan mudah terhasut karena itu yang mereka mau supaya anggota pergi, alhasil KKB bisa melanda dan melakukan penembakan,” tutur Kapolda Papua Irjen Angket Mathius Fakhiri, di Jayapura, Jumat, 16 April 2021.

Ia membenarkan, saat ini anggota mulai beranjak untuk melakukan penguatan hukum di Beoga terkait aksi penembakan yang dilakukan KKB, dan diperkirakan kelompok itu mulai beranjak ke berbagai wilayah termasuk ke Ilaga.

Baca Juga :   Panglima TNI Perintahkan Satgas Mandago Raya Tutup Akses Teroris Poso

Bagi ia, anggota sudah bersiaga dan masyarakat awam paling utama juru ojek sudah dimohon untuk tidak melayani penumpang pergi dari Ilaga.

” Kapolres Pucuk sudah mengakulasi juru ojek dan dimohon tidak bekerja pergi Ilaga, untuk menghindari terbentuknya perbuatan kriminal,” ucap Fakhiri seraya menambahkan, bila mereka tidak mengindahkan hingga bila terjadi aksi kekerasan itu sudah jadi resiko yang dihadapinya.

Baca Juga :   KKB Papua Bakar Fasum di Distrik Okhika

Beliau berspekulasi, tumbangnya korban di golongan TNI- Polri itu bisa membuat cadangan peralatan KKB bertambah, bagus itu senjata api ataupun amunisi.

Baginya, perihal itu yang wajib dijauhi, alhasil bila mengikuti suara tembakan, tidak butuh langsung beranjak dan pergi dari pos karena itu yang ditunggu oleh KKB, mengenang mereka lebih mengenali medannya.

Baca Juga :   Brigjen Rusdi Beberkan Cara Agar KKB Tak Ganggu PON Papua

” Aku bersama semua barisan TNI- Polri berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki situasi keamanan di kawasan pegunungan termasuk di Intan Berhasil dan Pucuk,” pungkasnya. (ser)

MIXADVERT JASAPRO