BAZNAS Terima Zakat dari Nasional Re Sebesar Rp893 Juta

JagatBisnis.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima zakat perushaan dari PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nasional Re) sebesar Rp.893.929.549 juta. Acara penyerahan simbolis diselenggarakan bersamaan dengan acara Digital Tausiyah 1442 H bersama Mitra Usaha yang diselenggarakan melalui webinar/online, Jumat (16/4/2021).

“BAZNAS mengucapkan terima kasih kepada Nasional Re karena telah dipercaya dalam penyaluran dana zakat perusahaannya. Dana yang terkumpul ini akan disalurkan kepada masyarakat secara tepat sasaran, kepada saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan,” ujar Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

Kiai Noor Achmad menjelaskan, dana yang disalurkan melalui BAZNAS ini juga akan digunakan untuk berbagai program bantuan, dan program-program lain dalam upaya peningkatan kesejahteraan mustahik.

Baca Juga :   Pastikan Pengelolaan Zakat Amanah, BAZNAS Intensif Berkoordinasi dengan Itjen Kemenag

“Untuk ke depannya, diharapkan perusahan-perusahaan lain juga dapat mengikuti jejak Nasional Re yang telah menunaikan zakat perusahannya melalui BAZNAS,” ujar Kiai Noor Ahmad.

Baca Juga :   Agar Tetap Eksis saat Pandemi, BAZNAS Terus Dampingi Saudagar Zmart di Garut

Sementara itu, Plt. Direktur Utama Nasional Re, Sunarso, SE, MM, Ak, AAAIK, CSA®, CA, CFP, CRMP, CIHRM, CHRP mengatakan, sampai saat ini Nasional Re menjadi mitra strategis BAZNAS dalam bidang Zakat Perusahaan.

“Kegiatan ini diharapkan mampu membentuk koordinasi peningkatan zakat dan membentuk sinergi di setiap program yang diselenggarakan di Internal Perusahaan Nasional Re,” jelas Sunarso.

Baca Juga :   Ngabuburit Asyik ala Anak-anak Mustahik Binaan BAZNAS di Tuban

Sejak 2013 Nasional Re telah menyalurkan zakat perusahaan melalui BAZNAS. ”Semoga kerja sama antara Nasional Re dengan BAZNAS dapat terus berlanjut dan berkembang sehingga semakin banyak lagi perusahaan yang menunaikan kewajiban zakat perusahaan melalui BAZNAS,” ujar Sunarso.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO