Ekbis  

Akad Massal 1500 Nasabah KPR Sejahtera di 17 Provinsi

JagatBisnis.com –  Sebanyak 1.500 nasabah KPR Sejahtera di 17 provinsi mengikuti akad massal yang digelar Bank Syariah Indonesia (BSI) secara virtual. Program BSI KPR Sejahtera merupakan bentuk partisipasi dalam mendukung dan menjalankan program nasional Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Sehingga masyarakat dapat memiliki rumah dengan biaya sesuai prinsip syariah.

Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia, Kokok Alun Akbar mengatakan, akad massal yang dilakukan di 83 Kantor Cabang ini, merupakan salah satu komitmennya untuk menjadi mitra pemerintah dalam memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat.

“Kami berharap program ini dapat langsung membantu masyarakat untuk memiliki rumah pertamanya. Selain itu juga tetap dapat memberikan kontribusi positif kepada perusahaan,” kata Kokok dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (13/04/2021).

Baca Juga :   Pembiayaan Otomotif BSI Capai Rp2,32 Triliun

Dia menjelaskan, pada tahun ini pihaknya mendorong penyaluran program ini untuk mengoptimalkan marketshare dan database nasabah existing yang ada. Selain itu, membangun sinergi dengan developer terbaik dari setiap daerah untuk memenuhi kebutuhan perumahan. Targetnya, pada tahun ini dapat menyalurkan KPR sebesar Rp2 triliun atau lebih dari 14 ribu nasabah.

Baca Juga :   Gelar Awarding Talenta Wirausaha, BSI Komitmen Cetak Muslimpreneur

“Adapun target program adalah masyarakat yang berpenghasilan hingga Rp8 juta (termasuk joint income), dengan kategori golongan berpenghasilan tetap. Sedangkan, segmen yang menjadi target market berasal dari karyawan (PNS/Instansi Pemerintah), karyawan BUMN, TNI/POLRI, dokter & tenaga kesehatan serta pegawai perusahaan swasta,” paparnya.

Baca Juga :   BSI dan Plasticpay Ajak Masyarakat Mengelola Sampah Plastik

Sementara, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Arief Sabaruddin menambahkan, fasilitas FLPP ini dapat membantu masyarakat untuk memiliki rumah dengan pembiayaan yang murah.

“Kami berharap, program ini bisa menjadi berkah untuk yang telah menerimanya, terutama di awal Ramadhan tahun ini. Melalui bantuan program FLPP, nasabah kami diharapkan mampu menjaga rumah yang sudah diterima melalui pembiayaan KPR Sejahtera,” imbuh Arief. (eva)

MIXADVERT JASAPRO