BSI Hasanah Card Gandeng Bukalapak, Tingkatkan UMKM

JagatBisnis.com – Banyak cara yang dilakukan untuk membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di masa pandemi Covid-19. Apalagi, di era digital saat ini penjualan produk UMKM bisa dilakukan melalui platfrom digital. Salah satunya melalui produk BSI Hasanah Card dengan menggandeng e-commerce Bukalapak.

Dukungan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan daya beli dan minat masyarakat terhadap produk UMKM Indonesia melalui program Bangga Buatan Indonesia. BSI Hasanah Card sebagai kartu pembiayaan dapat digunakan sebagai salah satu fasilitas smart finansial untuk para milenial dan para pelaku usaha UMKM.

“Hadirnya BSI Hasanah Card diharapkan dapat menjadi partner dalam berwirausaha untuk mengelola keuangan secara cermat, tepat, digital dan sesuai syariah. Ini kami hadirkan melalui layanan dan fitur financial planning yang melengkapi kebutuhan para pelaku usaha,” ujar Head of Card Business Group Bank Syariah Indonesia, Rima Dwi Permatasari dalam webinar bertajuk “Cerdas Kelola Keuangan Hidup Lebih Tenang”, Jumat (9/4/2021).

Baca Juga :   Kaum Milenial Dirangkul Menjadi Sahabat Bank Syariah

Menurutnya, minat masyarakat terhadap BSI Hasanah Card saat ini cukup tinggi. Terlihat dari jumlah kartu beredar per Maret 2021 mencapai lebih dari 370 ribu kartu dengan outstanding pembiayaan mencapai Rp354 miliar. Adapun sebaran transaksi tertinggi di kategori merchant groceries, e-commerce, department store, electronic & gadget, dan financial institutions.

Baca Juga :   Kuartal I 2022, Laba BSI Laba Bersih BSI Naik 33,18 Persen

“BSI Hasanah Card juga menawarkan berbagai kemudahan bagi para pelaku UMKM, yakni sebagai dana darurat ketika situasi tidak mendukung untuk pembayaran cash, bekerjasama dengan Mastercard. Sehingga dapat digunakan di seluruh dunia. Selain itu, fitur Smart Spending yang dapat mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 24 bulan. Pengguna BSI Hasanah Card juga dapat mengalokasikan dana yang awalnya untuk membayar tagihan untuk kebutuhan lainnya, sehingga cashflow lebih terjaga,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Community Development Lead Bukalapak Jodi Salahudin Akbar menyatakan dukungan yang sama untuk mengakselerasi penjualan produk UMKM via daring. Apalagi, Bukalapak menyambut baik sinergi seluruh pihak untuk bersinergi bersama membangun industri UMKM di Indonesia melalui platform digital.

Baca Juga :   BSI Salurkan Zakat Perusahaan ke BAZNAS Rp72 Miliar

“Kami berharap kolaborasi dengan BSI ini menjadi langkah yang tepat untuk bersama bangkitkan ekonomi UMKM dengan prinsip – prinsip syariah. Apalagi kami telah berdiri sejak 10 tahun yang memiliki 5,5 juta merchant, 3,3 juta warung dan agen yang tersebar di 142 kota sebagai komunitas pelapak,” ungkap Jodi.

Sebagai wujud kerjasama tersebut, BSI menawarkan promo spesial Ramadan BSI Hasanah Card X Bukalapak, yaitu potongan hingga Rp50 ribu dengan minimum transaksi Rp150 ribu untuk produk-produk UMKM Bangga Buatan Indonesia. Program berlaku mulai 14 – 30 April 2021 mendatang. (eva)

MIXADVERT JASAPRO