Tingkatkan Eksistensi UMKM, Danone Indonesia Bersama Kampus Bisnis Umar Usman Kembali Gelar Pendampingan Bisnis

JagatBisnis.com – Sebagai bentuk komitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) menggandeng Kampus Bisnis Umar Usman untuk memberdayakan para UMKM melalui program “Damping UMKM”. Hari ini, Jumat (9/4/2021), dilaksanakan acara Graduation Program Damping secara online bertajuk “Inovasi Bisnis di Masa Krisis” yang diisi oleh coach Rully Bhaskara.

Dalam program ini, peserta yang terdaftar mendapatkan materi tentang kewirausahaan, pelatihan teknis dalam berbisnis serta kesempatan mendapatkan coaching eksklusif selama 1 bulan bersama para coach terbaik dibidangnya. Program Damping UMKM ini merupakan batch pertama di tahun 2021 setelah sebelumnya sukses melaksanakan program yang sama di akhir tahun 2020 bersama Kampus Bisnis Umar Usman.

Dalam pemaparanya, Rully Bhaskara menyampaikan “Marketing dan Inovasi ibarat nyawa dalam sebuah bisnis. Begitu pentingnya para pelaku usaha untuk terus melakukan inovasi, menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan kondisi saat ini. Itulah mengapa seorang pelaku usaha harus terus belajar dan belajar agar tidak tergerus dengan perkembangan zaman. Dengan adanya program Damping ini para peserta akan banyak sekali mendapatkan benefit, karena tak hanya training yang diberikan, namun juga pendampingan atau coaching eksklusif. ”
Rully menambahkan bahwa saat ini waktu berjalan begitu cepat, maka sebagai pelaku usaha pun harus cepat mengimplementasikan ilmunya agar semakin bertumbuh, menaikkan skill, dan bisnisnya dapat berjalan secara maksimal.

Baca Juga :   Memasuki Babak Baru New Normal, Pelaku Bisnis Kuliner Butuh Adaptasi

Program Damping UMKM kali ini merupakan batch ke pertama di tahun 2021 setelah sebelumnya sukses melaksanakan program ini di akhir tahun 2020 yang diselenggarakan bersama Kampus Bisnis Umar Usman. Program ini telah menjangkau lebih dari 500 pelaku UMKM dan banyak dari mereka yang telah merasakan dampak positif dari kegiatan ini. Tidak hanya itu, program Damping UMKM melibatkan lebih dari 10 expert di bidang bisnis dan kewirausahaan UMKM, diantaranya ahli perencanaan dan pengelolaan keuangan, ahli design for business owner, dan ahli digital marketing.

Baca Juga :   Rayakan Hari UMKM Nasional, Danone Indonesia dan Kampus Umar Usman Bekali UMKM dengan Edukasi Kewirausahaan

Hadir pula dalam acara graduation ini perwakilan dari Kampus Bisnis Umar Usman yaitu Ibu Lily Zulaeha selaku Direktur Kampus Bisnis Umar Usman dan juga perwakilan dari Danone Indonesia – Sarihusada yaitu Bapak Karyanto Wibowo selaku Sustainable Development Director Danone Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi para peserta yang merupakan para pelaku UMKM di Indonesia yang ditengah kesibukan bisnisnya tetap mau menyediakan waktu untuk terus belajar, menambah ilmu baru untuk bisnisnya. Sudah selayaknya kita sebagai pelaku usaha, jangan sampai menjadikan pendemi covid-19 ini sebagai penghalang kita untuk bergerak dan berinovasi, melainkan sebaliknya, kita menjadikan kondisi ini sebagai peluang untuk menggali potensi dan kreatifitas yang mungkin selama ini belum kita tunjukkan.” ucap Lily dalam sambutannya.

Baca Juga :   Danone Indonesia Bersama Kampus Bisnis Umar Usman Berikan Pendampingan Bisnis kepada 1000 UMKM Dalam Program Damping

Karyanto Wibowo, Sustainable Development Director Danone Indonesia dalam sambutannya menyampaikan, “Melalui produk nutrisi dan hidrasi seperti SGM Eksplor, Bebelac, Nutrilon dan AQUA, Danone Indonesia lahir dan berkembang sejak puluhan tahun yang lalu ditengah-tengah masyarakat Indonesia. Dalam prosesnya, kami melibatkan jutaan UMKM di Indonesia yang turut berkontribusi dalam mendistribusikan produk-produk kami. Pada masa yang sulit bagi pelaku usaha ini, kami ingin terus mendorong inovasi yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat luas.”

“Program Damping ini merupakan salah satu bentuk terimakasih kami atas upaya dan usaha para UMKM dalam menjaga perekonomian Indonesia agar tetap berjalan. Kami berharap dapat berkontribusi pada perkembangan industri UMKM di Indonesia yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga,” tutup Karyanto. (srv)

MIXADVERT JASAPRO