Kanada Hadapi Gelombang Ketiga COVID-19 yang Sangat Serius

Ilustrasi COVID-19

JagatBisnis.com – Kanada mengalami gelombang ketiga endemi COVID- 19 di tengah melonjaknya permasalahan COVID- 19. Kesatu Menteri Kanada, Justin Trudeau, melaporkan akan lalu menolong melambatkan penyebaran COVID- 19 di negaranya.

Kanada melaporkan lonjakan penderita jaga bermalam dan, tempat tidur pemeliharaan intensif penuh di rumah sakit- rumah sakit. Kanada saat ini mengalami gelombang ketiga COVID- 19 membersihkan beberapa besar negeri, tutur Kesatu Menteri, Justin Trudeau, Selasa 6 April 2021.

” Di semua bumi, negara- negara mengalami gelombang ketiga yang amat sungguh- sungguh dari endemi ini. Dan saat ini, Kanada pula,” tutur Trudeau dalam rapat pers semacam dilansir Channel News Asia, Rabu 7 April 2021.

Baca Juga :   COVID-19 di Tanah Air Turun di Bawah 10 Ribu

Kanada mengalami pada umumnya hampir 5. 200 permasalahan virus korona terkini per hari selama seminggu terakhir. Negeri itu telah menulis keseluruhan lebih dari satu juta uji positif COVID- 19 dan 23. 000 kematian dampak COVID- 19.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Kantor Melonjak, Vaksinasi Tak Jaminan jadi Kebal

Ontario, provinsi terpadat negeri itu, mempraktikkan lockdown ataupun penguncian terbatas pada hari Sabtu. Sebagian administratur kesehatan setempat melantamkan tindakan yang lebih ekstrem.

Trudeau mengatakan ia akan berdialog dengan Kesatu Menteri Ontario, Doug Ford, pada hari Selasa, terkait penindakan COVID- 19, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Baca Juga :   Masyarakat Adat Cenderung Tak Tersentuh COVID-19

Provinsi Quebec sampai British Columbia, dengan dispensasi Manitoba, sedang berjuang melawan lonjakan jumlah peradangan virus korona.

Penguasa federal telah mengirimkan lebih dari 10 juta takaran vaksin virus corona sepanjang ini, dan badan kesehatan provinsi sedang dalam cara memberikan injeksi. Trudeau mengatakan seluruh orang dari 38 juta penduduk Kanada yang mau divaksinasi akan mendapatkan vaksinasi pada akhir September. (ser)

MIXADVERT JASAPRO