Dua Emak-emak Diamankan Petugas KNIA karena Selundupkan Narkoba

Kedua emak-emak saat diamankan di Bandara Kualanamu, Sumut

JagatBisnis.com – Dua emak-emak dibekuk aparat Aviation Security (Avsec) Lapangan terbang Global Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa pagi, 6 April 2021. Keduanya terjebak karena menyeludukkan narkoba dengan jenis sabu seberat 1, 3 kilogram.

Kedua emak- emak itu masing- masing berinsial RD (31) dan IR (29). Emak- emak itu, ialah masyarakat Kabupaten Bireuen, Aceh.

Sementara, modus smokel infiltrasi sabu itu dengan cara menaruh abuk putih itu di dalam jejak ataupun perihal sandal mereka.

Baca Juga :   Pegawai Terlibat Praktik Tanah Ditindak Tegas

Assistant Manager of Branch Communication Lapangan terbang Kualanamu, Novita Maria Ekstrak menjelaskan kedua perempuan itu, merupakan calon penumpang pesawat Lion Air dengan arah Kualanamu- Surabaya.

” Tadi pagi jam 06. 10 Wib pelaku dibekuk di pengecekan sinar- x (x- ray) SCP sentralisasi lantai 2 Lapangan terbang Kualanamu,” tutur Novita pada reporter, Selasa, 6 April 2021.

Baca Juga :   Laganya Layak Bang Jago, Ditangkap Polisi Seperti Ayam Sayur

Novita mengatakan pengungkapan smokel infiltrasi itu, berasal dilakukan pengecekan kepada calon penumpang dan benda bawaannya menggunakan X- Ray oleh aparat Avsec Lapangan terbang Kualanamu.

Hasil pengecekan itu, aparat berprasangka dengan situasi sandal jenis wedges yang digunakan kedua emak- emak itu. Setelah itu, mereka dilakukan pengecekan dengan cara intensif totalitas. Walhasil, sabu ditemukan setelah dasar sandal dibuka.

Baca Juga :   Selama 3 Hari, Pengusaha di Depok Disekap dan Dianiaya

” Ini dirahasiakan di sandal yang sudah dimodifikasi di mana sabu- sabu itu ditaruh,” tutur Novita.

2 pelaku pada aparat Avsec berterus terang cuma sebagai pengantar ataupun kurir sabu ke Surabaya. Dari keterangannya, sabu itu akan didapat seseorang sesuai dengan antaran.

Setelah itu, kedua emak- emak itu diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut untuk cara investigasi sambungan. (ser)

MIXADVERT JASAPRO