Perayaan Jumat Agung, Anies Sebut Jakarta Aman dan Tentram

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Foto: Detik

JagatBisnis.com – Hari ini, umat Kristiani menjalani ibadah Jumat Agung (2/4/2021). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, berjalan khidmat dan aman di tengah kondisi rangkaian aksi teror dalam satu pekan terakhir.

“Saya ucapkan selamat perayaan Jumat Agung dan insyaallah Jakarta tenang, tenteram, dan teduh semuanya,” kata Anies Baswedan, Jumat (2/4/2021).

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan kegiatan ibadah Paskah tidak akan terganggu usai peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan dan penembakan di Mabes Polri. Sebab, polisi akan memperketat keamanan.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di DKI Makin Meningkat, Anies Tambah RS Rujukan jadi 140

“Pengamanan tentu sudah diatur ya oleh pihak keamanan, atas kejadian di Sulawesi tentu kita yakin aparat kepolisian akan meningkatkan upaya yang lebih baik lagi lebih optimal dalam rangka pencegahan, penanganan, dan pengendalian keamanan,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (29/3/2021).

Baca Juga :   Jakarta PPKM Level 1, Ini Pesan Gubernur Anies Baswedan

Riza mengingatkan soal protokol kesehatan. Sejauh ini, Riza mengatakan ibadah di gereja masih dilakukan secara online dan offline. Jumat Agung sendiri akan dilaksanakan pada 2 April mendatang.

Terpisah, Polda Metro Jaya menyebut ada 833 gereja di wilayah hukumnya yang akan menggelar ibadah Jumat Agung besok. Ribuan personel telah disiapkan untuk mengamankan ibadah tersebut.

Baca Juga :   PPKM di Jakarta Level 3, Anies: WFH 75 Persen, PTM 50 Persen

“Jumat Agung besok ini di wilayah hukum Polda Metro Jaya saja ada 833 gereja melaksanakan ibadah dari 13 polres yang ada. Kekuatan yang kita turunkan sekitar 5.590 personel, baik itu polres maupun dari polda, nanti di-backup oleh teman-teman dari TNI juga,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Kamis (1/4/2021).(HAB)

MIXADVERT JASAPRO