Ekbis  

Agar Tetap Eksis saat Pandemi, BAZNAS Terus Dampingi Saudagar Zmart di Garut

JagatBisnis.com –   BAZNAS melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) terus melakukan pendampingan yang intensif kepada mustahik binaan dalam program Zmart di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Hal ini dimaksudkan untuk mendorong saudagar Zmart agar tetap eksis dan tidak mengalami penurunan omset di di masa pandemi. Pendampingan tersebut dilakukan kepada Salah satu Saudagar Zmart binaan BAZNAS, Aat Hadiati (73) yang beralamat di Desa Jati, Kecamatan Tarogong Keler, Kabupaten Garut.

Ia mendapat pendampingan intensif untuk pengembangan usaha dari BAZNAS, pasca mendapatkan bantuan modal berupa produk usaha ritel dan perbaikan warung pada Januari 2020 lalu.

Baca Juga :   BAZNAS Jalin Kerjasama dengan Mastro Luxe Indonesia

Pembahasan yang dilakukan antra lain terkait menurunnya omzet penjualan Aat. Setelah mendapat informasi, diketahui omzet penjualan menurun lantaran Aat sempat sakit selama satu minggu pada bulan Februari 2021.

Baca Juga :   BAZNAS Latih Santri Membuat Visual Produk dengan Kamera Smartphone di Donomulyo

Pada bulan tersebut, diketahui omzet pendapatan warung Zmart milik Aat sebesar Rp822.645. Omzet tersebut relatif sedikit menurun dibanding bulan sebelumnya, pada Januari 2021 dengan rata-rata omzet harian Rp870.839. Kendati demikian, BAZNAS melalui pendamping program terus berupaya dalam memberikan motivasi dan pelatihan kepada saudagar Zmart.

Baca Juga :   Maybank Syariah Bagikan Daging Kurban Hasil Peternak Binaan BAZNAS

BAZNAS melalui pendamping programnya memberikan motivasi kepada saudagar Zmart agar tetap semangat menjalankan usahanya di tengah pandemi ini. Selain itu, Saudagar Zmart juga didorong untuk mengoptimalkan pelayanan dalam menjaga kepercayaan pelanggan sebagai upaya agar konsumen tetap dapat berbelanja.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO