BSI Dukung Pengembangan UMKM Halal

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk siap mendukung industri halal di Indonesia. Dukungan ini difokuskan untuk pengembangan UMKM dan layanan digital.
Karena hingga Februari 2021, penyaluran pembiayaan BSI di sektor UMKM sebesar Rp35,3 triliun.

“Sebagai bank terbesar ketujuh di Indonesia, semakin memperkuat posisi BSI dalam memberikan dukungan terhadap industri halal,” kata Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam acara Sarasehan Industri Jasa Keuangan Jawa Timur, Jumat (26/3/2021).

Dia menjelaskan, riset dari State of the Global Islamic Economy Report, industri halal menyimpan potensi besar yaitu sebesar lebih dari Rp4.000 triliun. Potensi industri halal ini terdiri dari halal food, fashion, media, tourism, pharmacy, cosmetics dan umrah.

Baca Juga :   BSI Mobile Meningkat 82 Persen

“Dengan dukungan pemerintah dan regulator, industri perbankan syariah kedepannya diharapkan tumbuh secara eksponensial. Sehingga meningkatkan perekonomian Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga :   Pembiayaan Emas BSI Makin Berkilau

Menurut dia, BSI sebagak one stop sharia service solution, memiliki lebih dari 1.300 cabang dan lebih dari 1.700 ATM di seluruh Indonesia. Bahkan, aksesnya juga lebih luas melalui pembukaan rekening secara online melalui Mobile Banking BSI.

Baca Juga :   Tingkatkan Nasabah dengan Fitur Biometrik BSIMobile

“Sehingga pertumbuhan transaksi secara year on year (yoy) BSI mobile sebesar 77,24 persen dengan nilai volume per 28 Februari 2021 sebesar Rp11 triliun,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO