BAZNAS Optimalkan Pengumpulan ZIS dan Kurban Melalui BJB Syariah

JagatBisnis.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI dan Bank Jabar Banten (BJB) Syariah menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerjasama penggunaan produk dan jasa layanan perbankan untuk mengoptimalkan pengumpulan zakat, infak, sedekah (ZIS) dan kurban.

MoU ini ditandatangani oleh Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad, MA dan Direktur Utama PT Bank Jabar Banten Syariah Indra Falatehan, di Jakarta, Kamis (25/03).

Prof Noor Achmad mengatakan, kerjasama ini akan semakin mendekatkan BAZNAS dengan masyarakat karena jaringan bjb Syariah yang tersebar hingga pelosok, menjadikannya mudah dijangkau.

Baca Juga :   Polri Sebut Pengelolaan Zakat BAZNAS Menjaga Stabilitas Nasional

“Kami terus menerus berinovasi dan menggandeng mitra strategis untuk melayani masyarakat menunaikan ZIS. Kini melalui jaringan Bank Jabar Banten Syariah, masyarakat makin punya banyak pilihan, tinggal dipilih mana yang paling memudahkan,” kata Prof Noor.

Baca Juga :   Dana yang Dititipkan ke BAZNAS Memerdekakan Mustahik dari Jerat Kemiskinan

Direktur Utama Bank bjb Syariah Indra Falatehan mengatakan, sinergi ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Bank bjb Syariah untuk menjadi bank syariah pilihan masyarakat dalam menunaikan ZIS dan kurban.

Diharapkan, kerjasama ini memudahkan masyarakat dan nasabah Bank bjb Syariah dalam menunaikan ibadah, dengan mengakses layanan via ATM Bank bjb Syariah dan fitur layanan yang disediakan Bank bjb Syariah.

Baca Juga :   Bantu Penuhi Kebutuhan Gizi BAZNAS Bagikan Paket Makanan Siap Saji Pekerja Rentan di Wilayah Jakarta Bekasi dan Tangerang

”Dengan adanya sinergi dengan BAZNAS, Bank bjb Syariah berkomitmen untuk mendukung BAZNAS dalam meningkatkan layanan transaksi ZIS dan kurban melalui layanan elektronik secara aman, nyaman dan mudah,” ujarnya.

Selain menyepakati adanya layanan baru pembayaran ZIS di bjb Syariah, BAZNAS dan bjb Syariah juga berharap dapat saling memberi manfaat melalui kerjasama lainnya yang dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO