Tekno  

Facebook Siapkan Instagram Khusus untuk Anak di Bawah 13 Tahun

JagatBisnis.com – Facebook akan menghadirkan versi baru Instagram yang bisa digunakan anak-anak. Dikutip dari CNET, kabar itu datang dari unggahan internal perusahaan yang menunjukkan papan pesan untuk karyawan Instagram.

Vice President of Product Instagram, Vishal Shah. Dia mengaku senang mengumumkan bahwa ke depan akan mengidentifikasi kaum muda sebagai prioritas. “Kami telah menambahkan pengguna kaum muda ke daftar prioritas kami,” tulis Shah.

Menurut Shah, Instagram akan membangun pilar pemuda baru dalam Grup Produk Komunitas yang fokus pada dua hal. Pertama, mempercepat kerja integritas dan privasi agar memastikan pengalaman yang paling aman bagi remaja.

Baca Juga :   Facebook dan Twitter Hapus Unggahan Trump

“Kedua, membangun versi Instagram yang memungkinkan mereka yang di bawah usia 13 tahun untuk menggunakannya dengan aman untuk pertama kalinya,” ujar Shah.

Saat ini, siapa pun yang berusia di bawah 13 tahun tidak diizinkan menggunakan platform media sosial berbagi foto itu. Langkah sekarang mengingatkan kepada saat Facebook meluncurkan Messenger Kids pada 2017 yang dirancang khusus untuk anak-anak di bawah 13 tahun.

Baca Juga :   Facebook Siapkan Fitur Langganan Grup dan Monetisasi

Facebook belum memberikan komentar langsung terkait kabar tersebut. Hanya saja, dalam sebuah pernyataan, perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu menjelaskan, semakin banyak anak-anak yang bertanya kepada orang tuanya apakah bisa bergabung dengan aplikasi yang membantu mereka mengikuti (follow) teman-temannya.

“Saat ini tidak banyak pilihan untuk orang tua, jadi kami sedang berupaya membuat produk tambahan. Seperti yang kami lakukan pada Messenger Kids, yang cocok untuk anak-anak, tapi dikelola oleh orang tua,” kata Facebook.

Baca Juga :   Gara-gara Kacamata, Facebook Diperiksa

Facebook menjajaki untuk menghadirkan pengalaman anak yang dikontrol orang tua ke Instagram. Tujuannya untuk membantu anak-anak mengikuti teman mereka, menemukan hobi dan minat baru, dan banyak lagi.

Pimpinan di Instagram, Adam Mosseri, dilaporkan akan mengawasi penggarapan versi untuk anak ini. Sementara Wakil Presiden Facebook Pavni Diwanji akan memimpin langsung penggarapannya. Sebelum bergabung dengan Facebook, Diwanji tercatat berpengalaman di Google dan mengawasi produk yang ditujukan untuk anak-anak, termasuk YouTube Kids.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO