Ekbis  

Awasi Lalu Lintas di Pelabuhan, Bea Cukai Apresiasi Pelintas Daerah

JagatBisnis.com – Kantor Bea Cukai Banyuwangi bersama Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Wangi melaksanakan operasi gabungan di Pelabuhan Penyebrangan Ketapang, Banyuwangi untuk melakukan pemeriksaan sarana pengangkut yang hendak menyebrang ke Pulau Bali. Operasi dilaksanakan pada tanggal tanggal 24 – 25 Februari 2021 dan terfokus pada angkutan umum antar kota dan antar provinsi (AKAP) dan bertujuan untuk memberikan efek jera kepada supir dan kondektur nakal yang masih membawa rokok Ilegal

Baca Juga :   Sinergi Bea Cukai, BNNK dan Polres Prabumulih Gagalkan Pengiriman Paket Tembakau Gorilla

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai, Sudiro, menyatakan bahwa kegiatan operasi gabungan yang dilakukan Bea Cukai Banyuwangi merupakan upaya Bea Cukai dalam menekan peredaran BKC Ilegal melalui jalur distribusi (pengiriman barang).

“Tim pengawasan melakukan pemeriksaan terhadap bis yang hendak menyebrang ke Pulai Bali mulai pukul 22.00 dan berakhir pada pukul 03.00. Dari hasil pemantauan di lapangan, tidak didapati adanya upaya penyelundupan yang dilakukan jasa angkutan AKAP ini. Kami berikan apresiasi setinggi-tingginya atas peran serta masyarakat dalam menjaga agar tidak ada lagi barang ilegal di Indonesia.” ungkap Sudiro.

Baca Juga :   Dorong Ekspor dari Berbagai Daerah, Bea Cukai Kunjungi Pengguna Jasa

Bea Cukai selaku community protector senantiasa melindungi masyarakat dari adanya barang-barang yang membahayakan keamanan negara, barang-barang yang merusak kesehatan dan meresahkan masyarakat serta terhadap masuknya barang yang tidak memenuhi standar.

Baca Juga :   Perkuat Sinergi Pengawasan, Bea Cukai dan Polairud Baharkam Polri Gelar Patroli Laut Bersama

“Mari kita sama-sama lindungi Indonesia dari barang-barang ilegal yang membahayakan masyarakat. Bea Cukai tidak henti-hentinya melakukan penindakan atas upaya penyelundupan maupun upaya ilegal lainnya.” Tutup Sudiro. (srv)

MIXADVERT JASAPRO