Hati-hati, Maling Incar Spion Mobil yang Parkir di Garasi

Pencurian kaca spion mobil

JagatBisnis.com  – Berbagai perbuatan kesalahan dirasakan oleh para pemilik alat transportasi bermotor, mulai dari motor sampai mobil. Mulai dari perampokan bagian, sampai komponennya.

Salah satu bagian dari mobil yang sudah sejak lama jadi sasaran mencolong, ialah kaca spion. Jika dulu mereka cuma menyimpang kacanya saja, saat ini bahkan rumah spion turut didapat.

Caranya ialah mematahkan bagian itu, dengan cara didorong ke atas dan dasar. Pelaku setelah itu menarik menuntut kabel sampai putus.

Baca Juga :   Hadirnya Platform Social Commerce Otomotif Memudahkan Kegiatan Jual-Beli

Dalam melakukan aksinya, pencuri cuma menginginkan durasi kurang dari satu menit. Alat transportasi yang jadi target biasanya yang diparkir di luar ruangan, karena pengawasannya tidak sangat kencang.

Tetapi, saat ini mobil yang diparkir di dalam garasi pula jadi target mereka. Semacam yang terekam dalam kamera Kamera pengaman di dasar ini.

Baca Juga :   Penasaran Harga Tiket WSBK di Sirkuit Mandalika? Ini Daftarnya

Dilansir dari laman Instagram@makassar_iinfo, Minggu 14 Maret 2021, 2 pelaku berani memanjat pagar setinggi badan orang berusia dan mulai melakukan aksinya.

Situasi alat transportasi saat itu diamankan oleh sirine sensor gerakan, yang langsung menghidupkan lampu dan sirine saat pelaku mulai mematahkan rumah kaca spion.

Walaupun demikian, perihal itu tidak membuat pelaku gentar. Dengan semantap daya, mereka menarik bagian itu dan langsung kembali memanjat pagar setelah itu melarikan diri.

Baca Juga :   Jangan Kaget, Segini Harga Sewa Toyota Alphard

“ Walaupun Sirine Bersuara, Mencolong Spion Berani Lancarkan Aksinya.,” catat pengelola akun.

“ Saking susahnya skrg nyari uang, org pada berani melegalkan sgala cara,” tutur salah satu warganet.

Sebagai informasi, sejodoh rumah kaca spion di pasar onderdil bekas lazim ditawarkan dengan banderol Rp1- 2 juta. (ser)

MIXADVERT JASAPRO