Kolaborasi BAZNAS dan IZI Sukseskan Program Dakwah di Desa Sindangjaya Cianjur

JagatBisnis.com – Lembaga Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS melalui program-program pemberdayaannya turut ambil bagian dalam menyejahterakan para mualaf yang berada di Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. ZCD memandirikan mereka secara pemahaman agama dan ekonomi. Pasalnya, kondisi para mualaf d sana serba kekurangan dari dua aspek tersebut.

Baca Juga :   Kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia, BAZNAS Resmikan UPZ BRI

Meski begitu, dalam mencapai tujuan melindungi akidah masyarakat muslim dan mualaf tidak bisa dilakukan hanya oleh satu pihak saja, sehingga diperlukan adanya sinergi dan program berkelanjutan yang dilakukan oleh banyak pihak.

Maka, Lembaga ZCD BAZNAS berkolaborasi dengan Lembaga Initiative Zakat Indonesia (IZI) dalam menyukseskan program pemberdayaan khususnya dalam bidang dakwah di Desa Sindangjaya.

Baca Juga :   Sasti Anjana Widhasti, Peserta Beasiswa Riset BAZNAS Berhasil Lulus dengan Predikat Cumlaude hingga Ikuti Konferensi Internasional

Pada Sabtu (20/02), Sahabat ZCD bersama 4 orang mustahik mualaf berkoordinasi dengan Lembaga IZI merencanakan pengisian kegiatan kajian yang diperlukan oleh mualaf. Rencana pembinaan juga akan dilakukan kepada para santri yang bermukim di Desa Sindangjaya.

Hasil dari diskusi yang didapatkan yakni terkait penjadwalan pembinaan mualaf yang ditetapkan pada Sabtu dan pembinaan santri pada waktu tentatif sesuai kebutuhan.

Baca Juga :   Peternak Mustahik BAZNAS Terapkan Pengelolaan Data Recording Ternak Terpadu

Dengan adanya kolaborasi antar lembaga ini, harapannya dapat mempermudah untuk sukseskan kegiatan pemberdayaan di lingkungan mualaf ini dan dapat melahirkan kader lokal untuk melanjutkan dakwah pembinaan para mualaf yang berada di Desa Sindangjaya.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO