Dompet Dhuafa Bersama Wardah Bagikan Paket Makanan dan Hygine Kit untuk Penyintas Banjir Tangerang

JagatBisnis.com –  Intensitas hujan tinggi memicu datangnya banjir dan merendam tujuh RT di Perumahan Total Persada, Tangerang pada Minggu dini hari (21/2/2021). Karenanya tujuh RT terdampak banjir, dan diperkirakan ada 800 keluarga yang terpaksa harus mengungsi. Merespon hal tersebut, Dompet Dhuafa bersama Wardah menyalurkan 450 paket makanan kepada penyintas banjir pada Selasa lalu (23/2). Melalui Dapur Keliling (Darling) dibantu relawan lokal, seluruh paket makana berhasil disalurkan saat jam makan siang.

Baca Juga :   Membangun Peradaban Wakaf di Lampung melalui Masjid Al Majid

“Hari ini kami menyalurkan 450 paket makanan kepada penyintas banjir di sekitar Perum Total Persada, Tangerang. Seperti kondisi bencana lainnya, makanan menjadi kebutuhan utama bagi penyintas,” terang Priyatno, Koordinator Darling Dompet Dhuafa.

Selain menu makanan, Dompet Dhuafa bersama Wardah juga ikut menyalurkan Hygine Kit berupa handsanitizer, sabun mandi, dan juga sampo. Hal itu mengingat kebutuhan akan kebersihan cukup sulit penyintas dapatkan di saat banjir.

Baca Juga :   Bazma Pertamina dan Dompet Dhuafa Kolaboraksi Bangun Rumah Singgah Pasien

“Selain makanan, kamu juga menyalurkan Hygine Kit kepada warga. Diantaranya berupa handsanitizer, aloe hydramild body wash, dan hairfall treatment shampoo,” terang Nandrianto.

Hal itu dibenarkan oleh koordinator posko pengungsian di Perum Total Persada, Fajri. Memasuki hari ketiga, warga memang kesulitan untuk mengakses kebersihan. Selain air yang kotor, juga ketersediaan alat kebersihan yang sulit ditemui. Warga pun merasa senang dengan bantuan makanan sekaligus Hygine Kit tersebut.

Baca Juga :   Gelar Pelatihan Bidan Untuk Negeri, Dompet Dhuafa Siap Utuskan Bidan di Daerah Pelosok Indonesia

“Iya pak, banyak warga yang kesulitan mendapatkan akses kebersihan. Untuk sekarang yang paling dibutuhkan warga memang alat kebersihan sih,” terang Fajri.

Hingga Selasa sore, belum ada tanda-tanda surutnya air. Nampak rumah-rumah warga masih banyak yang terendam banjir, bahkan hingga ukuran perut orang dewasa. (srv)

MIXADVERT JASAPRO