Anggota Koperasi yariah BMT UGT Nusantara Bisa Setor Dana Haji di Bank Sinarmas UUS

JagatBisnis.Com – Selama musim pandemi covid-19 Pemerintah Indonesia masih terus berusaha menjalin komunikasi dengan pihak Pemerintah Arab Saudi untuk membuka kembali kuota ibadah haji Indonesia. Dalam situasi ini, umat Muslim Indonesia masih terus memiliki niat dan percaya bahwa mereka dapat menjalankan ibadah haji kembali.

Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (BSIM UUS) , sebagai salah satu Bank yang ditunjuk oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji melakukan penandatanganan kerjasama dengan Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara, Pondok Pesantren Sidogiri di kantor Pusat yang berlokasi di Sidogiri, Pasuruan Jawa Timur.

Perjanjian Kerjasama ini di harapkan dapat memudahkan pelayanan pendaftaran haji para anggota Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara dengan memanfaatkan fasilitas real time sehingga lebih efisien waktu. Dalam kegiatan tersebut, Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah juga melakukan wakaf Alquran sebanyak 100 (seratus) mushaf kepada Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara.

Baca Juga :   DPR Jamin Dana Haji Tidak Dipakai untuk Pembangunan Infrastuktur

“Kami Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah selalu memperluas jaringan sinergi dengan Badan Pengelola Keuangan Haji dan Kementerian Agama untuk membantu para umat Muslim menunaikan misi suci ibadah Haji. Perluasan kerjasama dengan pondok pondok Pesantren adalah salah satu cara kami untuk mempermudah akses masyarakat untuk membuka rekening dan melakukan setoran biaya perjalanan ibadah haji,” ujar Frenky Tirtowijoyo, Direktur Utama Bank Sinarmas.

Baca Juga :   Masa Pandemi, JamSyar dan Bank Sinarmas Dorong Pergerakan Ekonomi

“Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara adalah salah satu koperasi terbesar di Indonesia. Melalui kerja sama ini Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah juga akan melayani puluhan ribu alumni Pondok Pesantren Sidogiri yang juga sebagai anggota Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara dan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah mengoptimalkan fungsinya sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji dari Badan Pengelola Keuangan Haji,” ujar Halim, Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah.(hab)

MIXADVERT JASAPRO