10 Ribu Lansia Target Vaksinasi COVID-19 Tahap II di Kupang

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

JagatBisnis.com –  Sebesar 10. 000 masyarakat lanjut usia jadi target vaksinasi COVID- 19 langkah kedua di Kota Gelinggang, Nusa Tenggara Timur. Jumlah itu sesuai dengan informasi kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Memo Awam Kota Gelinggang.

” Kita menemukan informasi akseptor vaksin COVID- 19 untuk jenis lanjut usia sebesar 10. 000 orang sesuai informasi yang disampaikan Disdukcapil Kota Gelinggang. Informasi ini jadi injakan kita untuk melakukan vaksinasi untuk kelompok lanjut usia di wilayah ini,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kota Gelinggang dokter. Retnowati, Rabu (3/3/2021).

Ia mengatakan pemberian vaksin untuk lanjut usia di Kota Gelinggang mulai berjalan pada Rabu (3/3/2021), di rumah sakit ataupun puskesmas. Terdapat 11 puskesmas di Kota Gelinggang yang melayani vaksinasi COVID- 19 untuk lanjut usia.

Baca Juga :   Yang Ogah Divaksin Siap-siap Gak Bisa Cukur Rambut dan Dilarang Masuk Mal

” Pelayanan vaksinasi COVID- 19 yang dilakukan di puskesmas untuk mempermudah para lanjut usia dalam mendapatkan vaksin. Untuk lanjut usia yang tempat domisilinya dekat dengan puskesmas dapat langsung ke puskesmas terdekat untuk melakukan vaksinasi. Mereka tidak wajib ke rumah sakit,” tutupnya. (ser)

MIXADVERT JASAPRO