Alasan Menpora Mati-matian Bantu PSSI Dapatkan Izin dari Kapolri

Mochamad Iriawan (kiri) dan Menpora Zainudin Amali

JagatBisnis.com –  Menteri Pemuda dan berolahraga( Menpora) Zainudin Amali sah memberikan permisi invitasi pramusim Aliansi 1 2021 dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Pimpinan Biasa PSSI, Mochamad Iriawan.

Kegiatan penyerahan digelar di Balai Kemenpora, Jumat 19 Februari 2021. Dalam sambutannya, Amali mengatakan aduk tangan grupnya dalam permohonan permisi invitasi pramusim karena sudah sesuai ketentuan.

” Banget lagi aku tegaskan, di luar terdapat persoalan mengapa aku menolong PSSI? Ini merupakan kewajiban Menpora, sesuai dengan Undang- Undang Sistem Keolahragaan Nasional Nomor 3 tahun 2005,” tutur Amali.

Baca Juga :   Misi Persib Akhiri Seri Kedua Liga 1 dengan Manis

Amali menjelaskan, sudah jadi kewajiban Kemenpora menolong agen berolahraga yang kesusahan untuk kembali beraktifitas di tengah Endemi COVID- 19.

Baca Juga :   Hadapi Persita, Maung Bandung Pasang Target 3 Poin

Dalam perihal ini agen sepakbola, Amali mengatakan Kemenpora lalu berbicara dengan PSSI dan PT. Aliansi Indonesia Terkini berlaku seperti operator kompetisi

Dengan terbitnya permisi invitasi pramusim Aliansi 1 yang bernama Piala Menpora 2021, Amali tak menutup pintu untuk agen berolahraga lain yang mau meminta dorongan untuk mengajukan permisi pada pihak kepolisian.

Baca Juga :   Simic Resmi Hengkang dari Persija

” Ketum dan pengasuh PSSI, dirut dan pengasuh LIB tidak bermukim bungkam. mereka berupaya, mereka bersama- sama dengan kita. Bantu ini dimengerti oleh pemilik klub,” ucapnya.

” Yang sudah menyampaikan permohonan Perbasi dan IBL. Yang lain belum,” sambungnya. (ser)

MIXADVERT JASAPRO