Buronan Interpol yang Kabur di Bali Diburu Puluhan Polisi

Brigjen Rusdi Hartono, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri

JagatBisnis.com –  Kepala Dinas Pencerahan Warga Bagian Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Rusdi Hartono mengatakan grupnya turun tangan berburu buronan Interpol asal Rusia, Andrew Ayer alias Andrew Kovalenko, yang angkat kaki.

” Hingga saat ini dari Mabes Polri tetap melakukan kontrol,” tutur ia pada reporter, Senin 15 Februari 2021.

Pelacakan dengan cara sungguh- sungguh akan dilakukan oleh petugas. Sebagai buktinya, sebesar 2 tim Reserse Mobile Polda Bali diterjunkan berburu Andrei. Setelah itu, terdapat pula 2 tim Resmob dari Polres Kota Denpasar. Mereka diperbantukan memburunya.

Baca Juga :   Pria Ini Mendekam di Penjara Usai Setubuhi ABG hingga Hamil

” Untuk personel yang dilibatkan dari Resmob Polda Bali 2 tim dan Resmob Polresta Denpasar 2 tim, berjumlah 40 orang,” tutur ia lagi.

Kaburnya Andrew Ayer berasal dari ia akan dipindahkan dari Ruang Arestasi Kantor Imigrasi Kategori I Spesial TPI Ngurah Rai ke Rumah Arestasi Imigrasi Denpasar pada hari Kamis, 11 Februari 2021. Perihal ini dilakukan karena keterbatasan ruang arestasi yang dipunyai Kantor Imigrasi Kategori I Spesial TPI Ngurah Rai.

Baca Juga :   Polisi Bekuk Spesialis Pencuri Sepeda

Tetapi, saat cara administrasi pemindahan dari Kantor Imigrasi Kategori I Spesial TPI Ngurah Rai ke Rudenim Denpasar mulai dari mendapatkan keterangan, membukukan, sampai mempersiapkan pesan penyerahan untuk esoknya didapat oleh Interpol, yang berhubungan dijenguk oleh kawan wanitanya bernama Ekaterina sekitar jam 13. 20 Waktu indonesia tengah(WITA).

Baca Juga :   Sopir Kontainer yang Dianiaya Pengemudi Pajero Dalam Penyelidikan

Setelah dijenguk oleh kawan wanitanya itu, Andrew menempuh pengecekan kembali oleh aparat. Tetapi, saat pengecekan berjalan, yang berhubungan menyelinap dari dalam ruang pengecekan, lalu melarikan diri. (ser)

MIXADVERT JASAPRO