DIY Perpanjang PTKM hingga 23 Februari 2021

Tugu Yogyakarta.

JagatBisnis.com – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) akan memanjangkan era Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM) ataupun PSBB di wilayahnya. PTKM ini akan diperpanjang sejak 9 hingga 23 Februari 2021 mendatang.

Gubernur DIY, Sri Baginda HB X menjabarkan kalau perpanjangan PTKM ini ialah hasil rapat antara Kepala negara Jokowi dengan Gubernur se Jawa dan Bali.

” PTKM ini akan diperpanjang. (Segera pergi) Pesan ketetapan Bupati atau Orang tua kota, untuk melanjutkan memanjangkan 2 minggu lagi PTKM bertepatan pada 9 hingga 23 (Februari 2021),” tutur Baginda HB X di Kantor Gubernur DIY, Sabtu 6 Februari 2021.

Baca Juga :   Viral! Didi Riyadi Kirim Surat Terbuka ke Jokowi Tolak PPKM Darurat, Malah Diserang Buzzer

Baginda HB X mengatakan jika dalam rapat koordinasi antara Jokowi dengan Gubernur se- Jawa dan Bali memperhitungkan aplikasi PTKM sanggup menurunkan nilai penjangkitan COVID- 19 walaupun masih dalam persentase yang kecil.

” Itu kemarin rapat dengan Ayah Kepala negara yang isinya memohon pada gubernur di Jawa- Bali, mangulas PTKM ini( nilai penjangkitan COVID- 19) turun tetapi kecil,” kata Baginda HB X.

Baca Juga :   Hore! Selama PPKM Darurat, Pemprov DKI Hapus Sanksi Pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan

” Ayah Kepala negara memohon ini penyusutan ini (nilai penjangkitan COVID- 19) diperbesar dengan sebutan untuk pengawasan mikro,” hubung Baginda HB X.

Baginda HB X menjabarkan pengawasan mikro ini dilakukan dengan mengencangkan pengawasan pergerakan warga sampai ke tingkatan RT atau RW. Situasi ini karena penjangkitan COVID- 19 telah menjalar ke penjangkitan sampai ke tingkatan dampingi keluarga ataupun orang sebelah.

Baca Juga :   Mayoritas Masyarakat Tolak PPKM Diperpanjang

” Menguatkan pengawasan, memotong penjangkitan di tingkat sangat dasar dalam maksud pedukuhan, kelurahan RT, RW, semacam rancangan kita bagus PTKM kita yang awal ataupun kedua larinya ke situ( pengawasan mikro),” cakap Baginda HB X.

” Kita memohon pengawasannya lebih diperketat, dengan impian penjangkitan yang sudah ke arah orang sebelah dan keluarga dapat dibatasi, karena jika sudah keluarga dan orang sebelah jadi masalah besar,” tutup Baginda HB X. (ser)

MIXADVERT JASAPRO