Program Diet Sehat D8, Jadikan Berat Badan Ideal

JagatBisnis.com – Di Indonesia ada sekitar 13.5% orang dewasa berusia 18 tahun ke atas mengalami kelebihan berat badan . Sementara itu, 28.7% mengalami obesitas. Oleh karena itu, pentingnya untuk menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan yang sehat dengan komponen gizi dan kalori yang dibutuhkan untuk tubuh, serta dengan olahraga yang teratur untuk mencegah terjadinya kenaikan berat badan yang memicu obesitas, hal tersebut dikatakan ahli gizi dan juga dokter resident dari SKYN Clinic, Cut Hanifah M.Gizi SpGK.

“Persepsi orang Indonesia terhadap diet cenderung negatif. Pada saat mengucapkan kata diet, orang-orang beranggapan tidak makan, mengurangi porsi makan secara drastis, bahkan hanya minum air putih saja agar kenyang. Padahal, definisi diet ialah mengatur pola makan yang sehat dengan memperhatikan komponen gizi dan kalori yang ada sesuai dengan kebutuhan. Tentunya diet yang sehat dan efektif juga diimbangi dengan olahraga teratur.” ujarnya.

 

Baca Juga :   Fasilitas Sanitasi Penting untuk Ubah Gaya Hidup jadi Sehat

Makan yang ideal dalam sehari ialah 3x makanan utama dengan 2x selingan atau makanan ringan. Namun, hal ini pun harus diatur sedemikian rupa dengan mempertimbangkan komposisi gizinya. Hal ini pula yang mendorong Yoyo Hartoyo, founder dari SKYN Clinic untuk meluncurkan program diet sehat D8 yang berfokus untuk membantu pasien untuk memiliki badan ideal dengan mengubah gaya hidup dari pasien melalui pola makan yang teratur.

Baca Juga :   Tips Jitu Cegah Stres Saat Kembali Kerja di Kantor

“Kami menyadari bahwa kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Karena itu, melalui program diet sehat D8, kami membantu untuk membuat personalized diet journey, mulai dari konsultasi, merencanakan menu makanan yang akan mereka konsumsi dengan menghitung kalori dan komposisi gizi yang pas, membuat target bagi setiap pasien untuk mencapai target berat badan ideal mereka,” ujar Yoyo Hartoyo.

Tidak hanya itu, lanjut Yoyo, melalui program diet sehat D8, SKYN Clinic juga menyediakan D8 Catering yakni meal plan selama 5 hari dengan menu makanan yang sudah disesuaikan dengan standar kebutuhan gizi yang seimbang untuk membantu program diet sehat.

Baca Juga :   Perempuan Alami Tiga Kali Lebih Banyak Peradangan Sendi Dibanding Pria

Yoyo menuturkan, D8 Catering juga menerima custom atau permintaan khusus dari pelanggan tidak hanya untuk program meal plan untuk menurunkan berat badan, tetapi juga tersedia program untuk menambah berat badan dan khusus ibu hamil yang disesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Untuk biaya delivery dari D8 Catering ini dibanderol dengan Rp 10.000,- untuk area Jakarta dan Rp 20.000,- untuk daerah Depok, Bekasi dan Tanggerang, tutupnya (boy)

MIXADVERT JASAPRO