Saudi Perpanjang Penutupan Penerbangan Internasional hingga 17 Mei

Warga Arab Saudi tiba di Bandara Internasional King Fahd, Damam, Arab Saudi.

JagatBisnis.com – Arab Saudi kembali menunda awal penerbangan global ke wilayahnya sampai 17 Mei 2021. Janji awal ini pula legal untuk semua dermaga bumi dan laut yang jadi pintu pergi atau masuk Kerajaan.

Ketetapan janji awal seluruh dermaga, bumi, laut dan udara disampaikan Kementerian Dalam Negara Kerajaan pada Minggu, 31 Januari 2021.

Kementerian sebelumnya mengatakan pada 8 Januari lalu kalau Arab Saudi akan memberhentikan kekangan ekspedisi untuk warganya dan awal kembali semua pintu masuk wilayah Kerajaan mulai 31 Maret 2021.

Baca Juga :   Pandemi Bikin Stres, Waspadai Gangguan Kesehatan Lain

Janji awal semua dermaga yang jadi pintu masuk atau pergi Arab Saudi terkait dengan penyaluran vaksin yang mengalami janji.

Ahli ucapan Departemen Dalam Negara Arab Saudi mengatakan, ketetapan itu didapat mengenang berartinya mencapai tingkatan imunitas warga yang besar di Kerajaan saat sebelum seluruh ekspedisi diizinkan

Baca Juga :   Perkembangan Terkini Pandemi COVID-19 di Dunia

” Mengenang mungkin gelombang kedua endemi di banyak negeri, untuk kebutuhan kesehatan warga di Kerajaan, dan untuk menjaga tingkatan peradangan yang kecil,” ucapnya dilansir ArabNews.

Dengan ketetapan itu, ahli ucapan mengatakan penangguhan ekspedisi untuk masyarakat akan dicabut, dan dermaga bumi, laut, dan udara akan dibuka seluruhnya mulai jam 01. 00 pagi pada Senin, 17 Mei 2021.

Baca Juga :   AS Izinkan Obat Paxlovid untuk COVID-19

Kementerian Kesehatan akan lalu memantau dan menjajaki kemajuan terkait endemi COVID- 19 untuk mengestimasi tahap berikutnya.

Sebelumnya, Departemen Dalam Negara Arab Saudi memanjangkan penangguhan penerbangan global pergi masuk negaranya bersamaan dengan ditemuinya versi( strain) terkini pada pemindahan COVID- 19.

Ketetapan ini didapat untuk membenarkan keamanan masyarakat negeri Saudi dan ekspatriat.(ser)

MIXADVERT JASAPRO