Penyebaran COVID-19 Meningkat, Kota Bandung Ancang-ancang Lockdown

Ilustrasi tes swab Corona Covid-19

JagatBisnis.com – Kota Bandung ancang- ancang meresmikan lockdown ataupun karantina wilayah untuk kecamatan- kecamatan yang lalu membuktikan kenaikan permasalahan positif virus corona ataupun COVID- 19.

Sekretaris Wilayah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, menjelaskan pemograman itu akan dimatangkan dalam rapat terbatas tim satuan gabungan kewajiban COVID- 19. Baginya, Kota Bandung memiliki pengalaman dalam meresmikan karantina wilayah becermin pada permasalahan lonjakan ribuan opsir Secapa Angkatan darat (AD).

” Kebijaksanaan terdahulu kita pula sudah melakukan dan merespons itu. Di mana terdapat evidence durasi itu di Kota Bandung sebagian kecamatan yang melakukan karantina wilayah di kecamatan ilustrasi terjadi di Cidadap dan Bandung kulon. Itu sempat,” ucap Ema di Kota Bandung Jawa Barat, Jumat, 29 Januari 2021.

Baca Juga :   RSUP Persahabatan Siapkan Gedung Khusus untuk Antisipasi Lonjakan COVID-19

Baginya, pemberlakuan karantina wilayah dilakukan dengan pengajuan dari tingkat kelurahan yang jenis wilayah penyebaran COVID- 19 yang lalu bertambah.

Baca Juga :   Kasus COVID-19 di Tanah Air Melesat

” Jadi aku pikir kebijaksanaan ini bukan benda terkini, pasti akan perkuat pendekatannya, idealnya kepada wilayah kecamatan yang memang dari bagian permasalahan lumayan banyak yang akan kembali memanggil camat, lurah untuk menganjurkan kebijaksanaan itu karena legitimasinya wajib diresmikan oleh ketentuan orang tua kota,” ucapnya.

Baca Juga :   1.305 Pasien Covid-19 Masih Dirawat di RS Wisma Atlet

Ema memperhitungkan, karantina kewilayahan dibutuhkan untuk menekan pergerakan masyarakat di Kota Bandung untuk memesatkan usaha memutuskan mata kaitan penjangkitan COVID- 19.

” Yang urgent gimana pergerakan warga sanggup terkendali dan teratasi jangan hingga terdapat kebijaksanaan tentang PSBK ataupun apapun pemisahan warga bernilai mikro setelah itu satu bagian pergerakan besar,” tuturnya. (ser)

MIXADVERT JASAPRO