Tekno  

Galaxy S21 dan S21+ 5G Siap Temani Konsumen Indonesia Bikin Konten Epik

Jagatbisnis.com – Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan teknologi tercanggih yang ada di smartphone Galaxy dengan Galaxy S21 5G series. Menjawab perubahan perilaku para pengguna smartphone yang lebih sosial secara digital, Samsung menghadirkan 3 (tiga) perangkat dengan keunggulannya untuk dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan mereka untuk berekspresi. Galaxy S21 5G dan S21+ 5G memiliki desain ikonik yang melengkapi personal style dengan varian warna kekinian, dilengkapi kualitas kamera profesional Triple Camera Ultra-Wide 12MP, Wide-Angle 12MP dan Telephoto 64MP dengan 30X Space Zoom yang mudah dioperasikan dan didukung performa terbaik dari prosesor tercanggih yang ada di seri Galaxy.

Selama setahun belakang, cara masyarakat berekspresi di platform digital mengalami perubahan signifikan. Di tengah keterbatasan yang terjadi dari adanya pemfokusan aktivitas di rumah masing-masing, tampaknya konsumen Indonesia menyalurkan ekspresi mereka melalui jejaring sosial. Hal ini tercermin dari meningkatnya konsumsi digital yang selaras dengan semakin banyaknya konten digital yang diunggah. Berdasarkan hasil riset yang dibagikan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII), Indonesia mengalami peningkatan pengguna internet hingga 73,7% di tahun 2020, dan mayoritas kuota data internet tersebut dilakukan untuk mengakses platform media sosial. Platform digital menjadi solusi di tengah pandemi, sebagai wadah berbagi informasi, menjaga konektivitas dengan orang lain dan mengekspresikan diri.

“Sebuah kehormatan bagi saya, sebagai presiden baru Samsung Electronics Indonesia untuk mengenalkan secara resmi Galaxy S21 5G series kepada konsumen Indonesia,” ucap Yoonsoo Kim selaku Presiden Samsung Electronics Indonesia yang menyampaikan antusiasmenya dalam mengenalkan perangkat Galaxy terbaru dengan teknologi terdepan, “Di tahun 2020, kita mengalami perubahan yang sangat dramatis di dunia. Perubahan tersebut membuat kita menyadari pentingnya teknologi dalam kehidupan kita. Namun ditengah masa-masa sulit tersebut, kami melihat antusiasme masyarakat Indonesia dalam membagikan konten-konten epik dan positif.  Hal ini yang menginspirasi kami untuk berinovasi lebih jauh dan menghadirkan teknologi tercanggih dengan kamera terbaik dan performa tercepat yang dibenamkan dalam smartphone Galaxy. Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G menjadi jawaban kami untuk mempermudah pengguna untuk membagikan konten-konten epik mereka menggunakan satu perangkat.”

Baca Juga :   Main Game Sambil Ngabuburit Semakin Epik dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Beberapa peningkatan inovasi dihadirkan melalui Galaxy S21 5G series, dari segi desain dan teknologi dibandingkan seri sebelumnya. Melihat tren masyarakat yang menjadikan perangkat smartphone mereka sebagai perpanjangan diri untuk melengkapi gaya sehari-hari, Samsung mengeluarkan varian model Galaxy S21 5G dan S21+ 5G yang didesain khusus dengan haze-finish dan pilihan warna memukau, terutama dengan hero-color baru yaitu Phantom Violet. Lebih dari itu, fitur-fitur yang disematkan pada Galaxy S21 5G dan S21+ 5G dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para social expressors Indonesia untuk bisa mengekspresikan setiap momen dengan epik tanpa ribet.

Galaxy S21 5G dan S21+ 5G memberikan pengalaman premium dengan kualitas kamera profesional yang tersedia dalam berbagai kategori. Bagi konsumen Indonesia yang menginginkan konten bervariasi untuk bisa dibagikan kepada orang sekitar tanpa harus dibebani teknologi yang terlalu kompleks, Galaxy S21 5G dan S21+ 5G, dibekali Triple Camera, menghadirkan inovasi dan fitur yang ditingkatkan dan baru untuk dapat dieksplorasi oleh pengguna dari berbagai tingkat keahlian. Salah satu fitur unggulannya, Single Take 2.0 yang diperbarui dengan adanya penambahan Dynamic Slo-Mo serta Highlight Video ditenagai peningkatan AI, memberikan kemudahan bagi pengguna untuk dapat menghasilkan beragam pilihan konten epik hanya dalam sekali jepret.

Baca Juga :   Samsung Galaxy Z Fold2: Perjalanan Menempa Inovasi, Memadukan Keahlian Craftsmanship

“Selain kamera berkualitas tinggi, Samsung juga mendorong batasan dengan menghadirkan inovasi yang menjawab tantangan atas sulitnya pengambilan gambar berkualitas di kondisi low light menggunakan smartphone. Fitur Enhanced Bright Night menjadi solusi untuk pengambilan gambar dalam pencahayaan redup dan gelap, cocok untuk konsumen yang ingin mengabadikan momen matahari terbit ataupun pemandangan kota di saat malam hari. Pengguna dapat dengan mudah mengabadikan setiap momen jadi lebih epik dalam kondisi yang kurang ideal sekalipun hanya dengan satu perangkat yang praktis,” ucap Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia. Hal ini didukung adanya peningkatan hasil low light dari dukungan teknologi Nona-Binning 12MP yang menggabungkan 9 piksel jadi satu sehingga fitur Bright Night dapat menghasilkan foto dan video yang tetap tajam dan jernih.

Pevita Pearce sebagai seorang social expressor yang kerap mengekspresikan dirinya melalui konten berkualitas kepada penggemar mengatakan, “Desainnya menjadi salah satu aspek yang menarik perhatian aku. Saat dilihat dan dipegang benar-benar terasa premium dari haze-finish hingga pilihan warna yang kekinian, jadi bisa semakin melengkapi personal style aku setiap hari. Ditambah lagi kualitas kamera yang menunjang kebutuhanku dalam menghasilkan konten yang share-ready. Untuk aku yang anti ribet, penting banget punya perangkat yang bisa bikin konten semakin epik tanpa kehilangan momen. Galaxy S21+ 5G pasti akan jadi andalan aku untuk menemani keseharianku.”

Tidak hanya itu, Galaxy S21 5G dan S21+ 5G didukung berbagai teknologi yang dirancang khusus untuk mendukung gaya hidup digital para penggunanya untuk bisa mengekspresikan setiap momen epik. TIdak hanya hasil foto yang melebihi standar, pengguna bisa mengambil video dengan kualitas 8K yang dilengkapi fitur Super Steady dengan kualitas 60 fps. Untuk konsumen yang senang membagikan pengalamannya dalam bentuk video di media sosial, fitur ini mendukung agar kualitas gambar bisa tetap mulus dan stabil walaupun digunakan pada kondisi bergelombang atau sambil berjalan. Space Zoom 30x juga sudah ditingkatkan dengan adanya Zoom Lock yang dapat membingkai objek yang akan kita bidik sehingga kita tidak kehilangan fokus dan ketinggalan momen epik walaupun berjarak sedikit jauh.

Baca Juga :   Samsung Rilis Galaxy M02, Sobat Anti Lowbat

Selain unggul dari segi desain dan ukuran yang lebih compact, Galaxy S21 5G dan S21+ 5g turut dilengkapi spesifikasi yang tidak kalah canggih dengan prosesor tercepat dan tercanggih yaitu Exynos 2100. “Dengan Teknologi 5 nanometer dan mengadopsi arsitektur ARM, chipset ini memiliki peningkatan CPU 20%, pengolahan grafis GPU 25% lebih cepat dan kinerja AI 2x lebih baik. Sehingga pengalaman berbagi setiap hari dapat semakin ditunjang dengan performa smartphone yang lebih optimal dan tidak lambat,” tambah Selvia. “Dengan baterai 4000 mAh untuk S1, 4800 mAh utk S21+,  serta dibantu AI yang cerdas dalam menghemat daya, pengguna dapat mengekspresikan diri didukung  seri Galaxy S21 secara lebih maksimal setiap hari.”

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp. 12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp. 15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18.999.000. Mulai tanggal 29 Januari – 14 Februari 2021, Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ dan S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID dengan keuntungan senilai lebih dari Rp. 3.000.000,- yang didapatkan konsumen.(saf)

MIXADVERT JASAPRO