Valentino Rossi Berharap Yamaha Dapat Meningkatkan Mesinnya

jagatBisnis.com Valentino Rossi percaya Yamaha dapat meningkatkan performa mesin MotoGPnya untuk musim 2021. Meski saat ini tidak ada pengembangan yang besar di area mesin.

Dikutip dari Crash, tidak adanya pengembangan mesin dikarenakan untuk mengurangi pengeluaran yang cukup besar. Penghematan ini dikarenakan adanya pandemi virus corona COVID-19.

Tidak adanya pengembangan mesin tersebut artinya hampir semua tim akan memakai desain mesin yang sama dari tahun 2020 sampai akhir musim 2021 mendatang. Tim yang mendapatkan pengecualian adalah KTM dan Aprila, di mana musim lalu mereka memenuhi syarat untuk paket konsesi teknis.

“Mesin dibekukan seharusnya bukan menjadi alasan. Maksud saya adalah di MotoGP sekarang kita bisa melakukan banyak hal untuk meningkatkan kemampuan mesin,” kata Rossi.

Baca Juga :   Layanan Listrik tanpa Kedip Sukseskan MotoGP Mandalika 2022

“Misalnya dari sisi elektornik, dari cara menjaga mesin tetap dingin, dengan menjaga suhu mesin tetap rendah dan pipa knalpot,” tambah pembalap asal Italia ini.

 

Photo :
  • Twitter/@ValeYellow46

Untuk musim balap 2021 ini, Rossi pindah ke Petronas Yamaha, di mana itu merupakan tim satelit. Rossi pun menargetkan hasil yang lebih baik terutama di kualifikasi.

Baca Juga :   Punya Tandem Pembalap Terbaik MotoGP, Motivasi Rossi Makin Berlipat

“Saya harus bekerja keras untuk diri saya sendiri. Kami harus meningkatkan di beberapa hal, di kualifikasi misalnya,” jelasnya.

“Kami juga mendorong kepada Yamaha untuk melalukan pekerjaan yang baik selama musim dingin, untuk meningkatkan di beberapa area. Karena di beberapa musim terakhir, kami kuat di awal-awal musim tapi kesulitan setelah paruh musim,” katanya.

Musim 2020 lalu, pembalap berusia 41 tahun tersebut hanya finis di posisi ke 15 dengan 66 poin. Ia sempat absen di dua seri balapan karena terpapar virus corona COVID-19.

Baca Juga :   Alami Kecelakaan Mengerikan, Marquez Lolos Hanya dengan Cedera Tangan

Salah satu aspek yang ingin diperbaiki oleh pembalap 41 tahun adalah sesi kualifikasi. The Doctor meraih hasil yang sangat buruk di sesi tersebut pada musim lalu.

Sepanjang 2020, Rossi hanya sekali memulai balapan dari baris terdepan, yakni ketika MotoGP Catalunya. Di situ, Rossi start dari posisi ketiga.(ser)

MIXADVERT JASAPRO