Pria Ini Pinjam Uang ke Bank untuk Beli Mobilnya Sendiri

jagatBisnis.com – Seorang pengusaha asal India yang dikenal sebagai perancang mobil sport, Dilip Chhabria ditangkap polisi karena kasus penipuan. Ia sedang mengemudikan mobil, ketika diberhentikan petugas dan kemudian diamankan.

Dilansir dari Rushlane, Rabu 30 Desember 2020, Dilip dicari pihak kepolisian India setelah terbukti melakukan banyak tindakan ilegal.

Sebagai pemilik perusahaan yang memproduksi mobil sport DC Avanti, Dilip ternyata menjalankan bisnisnya dengan penuh muslihat. Salah satu contohnya, menggunakan nomor mesin dan nomor rangka yang sama untuk sebagian kendaraan yang diproduksi.

Dengan melakukan itu, maka Dilip tidak perlu mendaftarkan setiap unit ke pusat data dinas pajak, sehingga harga jualnya jadi lebih murah.

Baca Juga :   Diserang Kabut Asap, New Delhi Bersiap Tindak Darurat

Selain itu, pria yang pernah bekerja di General Motors tersebut juga meminjam uang dalam jumlah banyak ke beberapa bank, dan digunakan untuk membeli kendaraan yang ia produksi. Lagi-lagi, tujuan Dilip melakukan itu adalah untuk menghindari pajak.

Baca Juga :   Istri Dilarang Ambil Air, Suami di India Nekat Gali Sumur selama 40 Hari

Dilip cukup dikenal di dunia desain otomotif. Ia pernah dipercaya untuk mengerjakan proyek rumah modifikasi yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ia juga pernah dipercaya untuk mendesain banyak kendaraan dengan penampilan unik, yang digunakan sebagai kegiatan promosi.

Pada 2015, Dilip membuka perusahaan DC Design dan meluncurkan produk perdana mereka, DC Avanti. Kendaraan ini memiliki rancangan bodi yang aerodinamis, serta cukup ringan karena menggunakan serat karbon.

Baca Juga :   Merusak Rumah Penduduk Muslim di India, Dua Pengunjuk Rasa Ini Ditembak Polisi

Meski interiornya dilapisi dengan kulit mahal, namun beberapa peranti menggunakan produk dengan desain yang sama dengan mobil pada umumnya, seperti sistem hiburan serta panel instrumen.

Mobil ini menggunakan mesin Renault berkapasitas 2.000cc, yang bisa menghasilkan tenaga 200 daya kuda. Saat ini, perusahaan masih menjual DC Avanti dengan harga 3,4 juta Rupee atau setara Rp650 juta.(ser)

MIXADVERT JASAPRO