Identitas Pelempar Bom Molotov ke Masjid di Cengkareng

jagatBisinis.com – Sebuah bom molotov sengaja dilemparkan orang ke Masjid Istiqomah, Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu malam, 26 Desember 2020. Kejadian yang terjadi sekira pukul 19.30 malam terekam CCTV dan viral di media sosial mulai pukul 21.00 WIB.

Dalam video itu, terekam pemotor tampak melemparkan bom molotov ke tempat wudu tak jauh dari bangunan utama. Api kemudian jatuh hingga ke halaman masjid dan mengenai seorang jamaah yang hendak salat. Belum dipastikan apakah orang itu terluka atau tidak dalam insiden tersebut.

Pelaku diketahui bernama Damsuri (56) yang beralamat di Jatimulya Rt 02/01, Kosambi, Kabupateng Tangerang dan beragama Islam. Dalam postingan video itu, terlihat sejumlah warga yang kesal menghakimi pelaku kelahiran Tangerang, 16 April 1964 itu.

Dalam kartu identitasnya yang dilihat VIVA, pria itu sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas. Status perkawinannya, sudah menikah.

Baca Juga :   Bos PT CMIT Divonis 5 Tahun Penjara

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi membenarkan kejadian itu. Menurutnya, Polsek Cengkareng telah mengamankan pelaku dan telah dibawa ke Mapolres Jakbar untuk diperiksa.

Baca Juga :   Diperiksa Lagi, Humas Polda Metro: Mudah-mudahan Gisel Hadir

 

Photo :
  • Istimewa

Hingga kini, belum diketahui motif tersangka dalam pelemparan bom molotov tersebut. “Kita masih dalam pendalaman,” ujar Arsya.

Baca Juga :   Ibu Rumah Tangga Berbuat Terlarang Bersama 2 Pria

Hal sama diungkapkan Kanit Reskrim Cengkareng AKP Arnold Simanjuntak menjelaskan peristiwa pelemparan bom tersebut.

“Betul ada yang diamankan, seorang pria yang diduga melempar botol berisi bensin ke masjid. Saat ini yang bersangkutan sudah ditangani Polres Metro Jakarta Barat,” ujarnya.(ser)

MIXADVERT JASAPRO