Lion Air Tergelincir di Lampung, Begini Kronologinya

jagatBisnis.com – Pesawat Boeing 737-900ER milik Lion Air kode penerbangan JT-173 tergelincir di Bandar Udara Radin Inten II Lampung. Pesawat itu terbang dari Bandar Udara Hang Nadim, Batam.

Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro. menjelaskan kronologi lengkap terjadinya insiden tersebut. Dia pun memastikan seluruh penumpang dan awak pesawat selamat.

Dia menceritakan, pesawat itu mengalami insiden saat proses mendarat. Pesawat itu tergelincir saat berbelok arah menuju pelataran parkir.

Baca Juga :   Satu Orang Tewas di Palembang akibat Gedung Sekolah Runtuh

“Setelah Boeing 737-900ER dalam kecepatan rendah dan proses untuk berbelok arah menuju pelataran parkir (apron), badan pesawat keluar dari landasan pacu yang membuatnya tergelincir,” ujar Danang dikutip dari keterangannya, Senin 21 Desember 2020.

Ia mengatakan bahwa pesawat lepas landas dari dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim pukul 13.33 waktu setempat dan mendarat di Bandar Udara Radin Inten II pukul 14.45 WIB.

“Penerbangan Boeing 737-900ER JT-173 dari Bandara Hang Nadim ke Radin Inten II sudah kita lakukan sebagaimana operasional prosedur (SOP) serta menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga :   Seorang Wisatawan Hilang usai Dihantam Ombak Besar

Danang pun mengungkapkan, sebelum keberangkatan dan terjadinya peristiwa tersebut, telah memeriksa (pre-flight-check) yang mana pesawat telah dinyatakan aman untuk terbang (safe for flight).

“Lion Air penerbangan JT-173 membawa tujuh awak pesawat dan 125 penumpang dewasa, dua anak-anak serta satu balita,” kata dia.

Baca Juga :   Pengakuan Suami di Semarang yang Tusuk Istri hingga Tewas

Saat ini, dia memastikan, seluruhnya sudah dievakuasi dari pesawat dan dibawa ke ruang tunggu di gedung terminal bandar udara. Hal itu guna memperoleh penanganan serta mendapatkan informasi lebih lanjut.

“Informasi terkini, penumpang penerbangan JT-173 sudah meninggalkan bandar udara dengan membawa barang bawaan serta bagasi masing-masing,” tuturnya.(ser)

MIXADVERT JASAPRO