Minum Jeruk dan Ketumbar Dapat Tingkatkan Kekebalan Tubuh

jagatBisnis.com – Musim hujan yang telah datang lebih cepat mengubah cuaca sepenuhnya. Dengan hampir tibanya musim dingin, penting bagi kita untuk mengambil langkah-langkah untuk menjaga diri tetap hangat dan kekebalan kita kuat.

Kita semua telah mengabaikan kesehatan kita begitu lama dan 2020 telah menjadi peringatan bagi kebanyakan dari kita. Kami sekarang telah memahami bahwa dari pola makan sehari-hari hingga olahraga, semuanya harus penting untuk mencegah risiko infeksi.

Kekebalan tidak dapat dibangun dalam satu atau dua hari tetapi membutuhkan upaya terus-menerus. Dilansir dari Times of Indiakekebalan tubuh yang kuat membuat kita tahan terhadap berbagai penyakit, terutama yang bersifat musiman.

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat melakukan keajaiban bagi kulit, rambut, dan kuku kita dan memainkan peran utama dalam menjaga kita kebal dari infeksi dan penyakit.

Baca Juga :   Badai Sitokin Ternyata Lebih Banyak Dialami Orang Seperti Ini

Vitamin C membantu memerangi aktivitas radikal bebas yang dapat menyebabkan beberapa penyakit berbahaya seperti kanker. Stres oksidatif yang disebabkan oleh aktivitas radikal bebas juga dapat menyebabkan imunitas lemah.

Baca Juga :   Yuk, Cegah dan Kendalikan Hipertensi untuk Hidup Lebih Lama

Sumber vitamin C

Ada banyak buah-buahan, sayuran dan umbi-umbian yang kaya vitamin C. Namun jeruk disebut-sebut sebagai salah satu sumber vitamin C terbaik. Jangan melakukan kesalahan dengan jus jeruk, kemasan buatan pasar sarat dengan gula, yang mana dapat melakukan lebih banyak kerugian daripada kebaikan.

 

Photo :
  • Times of India

Kombinsi jus jeruk dan ketumbar ternyata dapat menghasilkan keajaiban dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Anda juga bisa menambahkan wortel untuk meningkatkan rasa dan kebaikan jus.

Baca Juga :   Di Atas 50 Tahun, Risiko Kematian Pria Lebih Tinggi dari Wanita

Wortel adalah sumber vitamin C, beta karoten, dan vitamin B6 yang baik, yang semuanya dibutuhkan untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Ketumbar sarat dengan berbagai antioksidan.

Untuk membuatnya, anda hanya membutuhkan 2 jeruk, 2 mata ketumbar, 1 wortel berukuran sedang, dan 1 sendok teh jus lemon.

Cara membuat: Kupas jeruk, potong wortel dan ketumbar. Masukkan semua ini ke dalam blender. Saring jus dan minum segar. Jangan tambahkan gula.(ser)

MIXADVERT JASAPRO