Tiang Utama PLN Tumbang Diterjang Angin, Listrik Mati Total di Kapuas Hulu

jagatBisnis.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda Putussibau dan sekitarnya di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Listrik di daerah itu mengalami pemadaman total akibat tiang listrik milik PLN di jalur utama Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) Sawai Putussibau tumbang terhempas angin.

Gemuruh angin serta sambaran petir dan guntur mengejutkan warga setempat sekitar pukul 20.15 WIB hingga 21.44 WIB Sabtu (14/11/2020).

“Satu tiang listrik antara PLTD dan Kodim tumbang serta empat gawang kabel turun ke tanah,” kata Manager PLN Ranting Putussibau Andrew, dihubungi setelah kejadian.

Baca Juga :   Polisi Berjaga di Rumah Warga Tasikmalaya karena Sumur Bor Berbau Gas

Menurut dia, listrik akan kembali nyala dengan normal setelah kondisi tersebut bisa diatasi.

Baca Juga :   30 Motor di Bogor Tertimpa Papan Reklame

“Petugas kami sedang melakukan penanganan terhadap tiang tumbang dan sejumlah pohon yang juga tumbang menimpa jaringan,” jelas Andrew.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan hujan deras disertai anging kencang dan petir mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

“BPBD masih turun ke lokasi beberapa titik pohon tumbang, untuk informasi selengkapnya menunggu laporan dari lapangan,” kata Gunawan.

Baca Juga :   Ratusan Warga India Protes karena Bebaskan 11 Pria yang Memperkosa Seorang Perempuan Muslim

Gunawan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dengan kondisi bencana alam, karena memang Kapuas Hulu berpotensi banjir, angin kencang atau puting beliung dan longsor.

“Jangan panik, setiap terjadi bencana tetap utamakan keselamatan dan kesehatan,” pesan Gunawan.(ser)

MIXADVERT JASAPRO