Sambut Hari Pahlawan, BNI Kerja Sama dengan BPJSTK Berikan Perlindungan Jaminan Sosial bagi 2000 Relawan

JagatBisnis.com –  Hari Pahlawan yang diperingati pada tanggal 10 November membuka semangat tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selasa pagi, Hadi Purnomo selaku Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jakarta Menara Jamsostek yang ditemani oleh Agus Sutrisno selaku Pemimpin BNI KCP Menara Jamsostek mendatangi kantor Dompet Dhuafa yang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan Selasa (10/11/2020).

BPJS Ketenagakerjaan dan BNI berikan bantuan perlindungan jaminan sosial bagi 2000 relawan seluruh Indonesia, termasuk relawan-relawan Dompet Dhuafa. Relawan, dengan semangat pengabdian dalam membantu masyarakat acapkali terabaikan meski sumbangsih mereka yang signifikan. Jika pahlawan tanpa tanda jasa disematkan kepada guru, maka hal ini juga berlaku bagi relawan.

“Relawan selain bentuk pengabdian juga merupakan pekerjaan dengan resiko yang tinggi. Terlebih di masa pandemi seperti, resiko kematian bukanlah pengecualian. Inilah yang ingin kita coba bantu bersama BNI: bantu perlindungan relawan sehingga relawan menjadi lebih tenang dalam menjalankan misi-misi kemanusiaan. Dan Hari Pahlawan ini juga sebuah momentum bagi kami untuk terus-menerus memberikan kebaikan kepada seluruh pihak, terutama untuk relawan. Karena relawan adalah pahlawan bagi orang yang membutuhkan,” jelas Hadi Purnomo.

Baca Juga :   Parcel Ramadan, Seyumkan Porter Stasiun

Adapun bantuan yang ditawarkan berupa jaminan kematian dan jaminan kecelakan. BPJS Ketenagakerjaan dan BNI memberikan bantuan untuk jangka waktu tiga bulan pertama bagi seluruh relawan penerima manfaat. Relawan-relawan yang tergabung dalam Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) tersebar ke berbagai penjuru Indonesia, hingga kini ada sebanyak 15.000 relawan DDV.

Baca Juga :   Pasca Banjir Jakarta, DD Bersama Padepokan Ciliwung Condet Gelar Aksi Bersih Sungai Ciliwung

“Relawan Dompet Dhuafa tersebar di seluruh wilayah Indonesia terdiri dengan berbagai latarbelakang. Ada relawan profesi seperti dokter, perawat, guru dan lain-lain. Mereka semua tersentuh dan terdorong dengan semangat untuk melakukan kebaikan sebagaimana yang menjadi motto DDV: Satu Hari, Satu Kebaikan. Hal kebaikan tersebut bisa dimulai dari berbagai bentuk dari mulai bentuk yang paling kecil seperti membuang sampah pada tempatnya hingga skala yang besar. Melakukan kebaikan tanpa pamrih dan tanpa tanda jasa menjadi ciri khas seorang relawan,” terang Doni Marlan selaku Direktur Fundraising Dompet Dhuafa. (srv)

MIXADVERT JASAPRO