Tekno  

Samsung Akhirnya Ikut-ikutan Apple

jagatBisnis.com – Samsung akhirnya ikut-ikutan Apple. Mereka kemungkinan mengikuti jejak raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) itu yang menghilangkan charger dan earphone pada boks iPhone 12 pada Samsung Galaxy S21.

Meski sempat ikut lelucon soal Apple menghilangkan kedua perangkat ini dari boks iPhone 12, tapi nampaknya Samsung juga akan melakukan hal yang sama. Diperkirakan kotak penerus Galaxy S20 hadir tanpa kedua item tersebut.

Namun kabarnya kebijakan ini masih menunggu keputusan akhir manajemen perusahaan. Jika rumor itu benar, maka Samsung Galaxy S21 menjadi yang pertama tanpa kehadiran earbuds maupun charging. Sejak Seri Galaxy S pertama kali hadir hingga S20 seluruh item itu termasuk kabel USB-C selalu ada dalam kotak ponsel.

Baca Juga :   Beda Nasib Joan Mir dan Valentino Rossi jadi Sorotan

Belum diketahui apakah hanya Galaxy S yang mendapatkan kebijakan itu atau seluruh line-up ponsel Samsung. Seperti diketahui raksasa teknologi Korea Selatan tersebut memiliki sejumlah lini yakni Galaxy A, Galaxy M, Galaxy Note dan ponsel lipat.

Tak hadirnya dua item itu pada boks iPhone diketahui saat peluncuran iPhone 12. Apple beralasan kebijakan ini karena masalah lingkungan. Dua item itu dilaporkan sudah sangat banyak tersebar di dunia. Charger mencapai 700 buah dan dua juta earphone.

Baca Juga :   Samsung Rilis Galaxy M02, Sobat Anti Lowbat

Apple juga menyatakan keputusan itu membuat boks menjadi kecil. Dengan begitu menambah ruang pengiriman menjadi 70 persen lebih banyak produk.

Baca Juga :   Samsung Galaxy S22 Series 5G Resmi Hadir di Indonesia

Sebagai informasi, Samsung diperkirakan juga memajukan peluncuran ponsel terbaru dari Galaxy S. Jika tahun-tahun sebelumnya selalu di Februari, namun tahun depan kemungkinan akan dipindah ke Januari. (ser)

MIXADVERT JASAPRO