Libur Panjang, Volume Kendaraan di Tol Tangerang-Merak Naik 394 Persen

Antrean kendaraan di dalam Gerbang Tol Merak. (Ilustrasi)

jagatBisnins.com – Volume kendaraan yang melintas di ruas tol Tangerang-Merak (Tamer) mengalami kenaikan signifikan pada musim libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW. Berdasarkan data terbaru pukul 18.00 Wib, Rabu petang 28 Oktober 2020, kepadatan lalu lintas naik mencapai 394 persen. Antrean sempat terjadi di gerbang tol, namun cepat terurai kembali.

“Kendaraan yang masuk dari Gerbang Tol (GT) Merak arah Jakarta, naik sebesar 394,09 persen. Kondisi normal hanya 1.574 kendaraan, hingga sore tadi sebanyak 6.203 kendaraan,” kata Kepala Induk (Ka.Induk) Patroli Jalan Raya (PJR) Korlantas Polri Tol Tamer, AKP Denny Catur Wardana, melalui pesan elektroniknya, Rabu, 28 Oktober 2020.

Sementara di GT Cikupa, perbatasan antara tol Tamer dengan tol Tangerang-Jakarta, kendaraan menuju Merak mengalami kenaikan 43,30 persen. Jika kondisi normal hanya 16.258 unit, hingga sore tadi sudah mencapai 23.136 unit kendaraan.

Baca Juga :   Satgas Atur Siasat, Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Akhir Tahun

Kendaraan dari arah Merak dan sekitarnya yang keluar GT Cikupa menuju Jakarta, naik sebesar 66,02 persen. Kondisi normal hanya 17.574 kendaraan, namun kali ini mencapai 29.177 unit.

Sedangkan arus lalu lintas di Kabupaten Lebak bagian Selatan, yang berbatasan dengan Bogor dan Sukabumi, masih sepi dari kunjungan wisatawan.

Baca Juga :   Polri Sebut Baliho Habib Rizieq Ditertibkan karena Melanggar Perda

Meski sepi, pihak kepolisian dari Satlantas Lebak berjaga di lokasi wisata untuk mengatur lalu lintas, mengantisipasi jika terjadi keramaian dan kepadatan kendaraan di sejumlah objek wisata, seperti Pantai Sawarna, Karang Bokor, hingga pemandian air panas alami di Cipanas.

Baca Juga :   Syarat Baru Masuk Bali, Anak Usia 12 Tahun Tak Perlu Swab Test

“Kita langsung jaga di lokasi wisata, pemandian air panas hingga pantai di daerah selatan. Sampai hari ini situasi masih sepi,” kata Kasatlantas Polres Lebak, AKP Try Wilarno.
(ser)

 

MIXADVERT JASAPRO