Nyicil Skuter matik Honda Genio, Segini Uang Muka dan Angsurannya

jagatBisnis.com – Produk skuter matik Honda kini tersedia dalam beragam pilihan, salah satunya Genio. Jika dilihat sekilas, bentuk bodinya menyerupai motor sejenis yang bernama Scoopy.

Meski terlihat sama, Genio dibangun memakai kerangka baru yang oleh pabrikan berlogo ‘Sayap Mengepak’ itu diberi nama Enhandced Smart Arcitecture Frame, atau kerap disingkat eSAF.

Genio bisa dikategorikan sebagai skutik mungil. Sebab, sepeda motor ini mengandalkan mesin bensin berkapasitas 110cc, dengan tranmisi otomatis CVT sebagai jantung penggeraknya.

Seperti skuter matik pada umumnya, ada dua penyimpanan di area depan. Selain itu, pabrikan otomotif Jepang ini pun menyematkan fitur tak biasa, yakni charger untuk ponsel pintar di dalam bagasi, dekat dengan tangki bensin dan berada di atas mesin.

Salah seorang wiraniaga di dealer Honda Motor di kawasan Bekasi Barat, Andi mengatakan, Honda menawarkan skutik Genio dalam dua pilihan, yakni CBS dengan harga Rp17,8 juta dan CBS-ISS yang Rp18,3 juta.

Andi menyebut, ada empat pilihan uang muka alias Down Payment (DP) untuk menebus skutik Genio varian CBS, yakni di kisaran Rp2,7 juta sampai termahal Rp3,6 juta. Untuk jangka waktu mengangsur alias tenornya, mulai dari 23 bulan sampai terlama 35 bulan.

“Kalau mau dapat cicilan terkecil, DP-nya ambil terbesar (Rp3,6 juta) sama tenor terlama (35 bulan), jadi angsuran bulannya cuma Rp730 ribu per bulan,” ujarnya dikutip dari 100KPJ, Senin 19 Oktober 2020.

Sementara untuk konsumen yang memilih Genio tipe CBS-ISS, angsuran terendah diketahui Rp745 ribu per bulan selama 35 kali pembayaran, serta uang muka Rp100 ribu lebih besar. (ser)

MIXADVERT JASAPRO