Tekno  

Fitur Baru Google Maps Bisa Bantu Jaga Jarak Fisik

jagatBisnis.com – Google memperbarui fitur di peta digital Google Maps agar pengguna bisa mengetahui seberapa padat tempat yang ingin dikunjungi.

“Selama pandemi, informasi ini menjadi alat penting, membantu orang cepat memahami seberapa sibuk tempat tersebut sehingga mereka bisa membuat keputusan yang lebih baik, ke mana dan kapan pergi,” kata Dane Glasgow, VP of Product Google Maps, di blog resmi Google.

Fitur ini merupakan bagian dari informasi ‘busyness’ yang sudah ada di Google. Raksasa teknologi ini memperluas informasi agar lebih banyak mencakup ruangan terbuka seperti taman, pantai, tempat belanja hingga toko obat.

Baca Juga :   Google Bakal Buka Toko Fisik

Google menggunakan teknologi Duplex untuk mendapatkan informasi terkini, kemudian menguji informasi tersebut di Maps dan Search.

Ketika mengklik sebuah toko di Google Maps, pengguna bisa melihat informasi protokol kesehatan yang diterapkan di sana, misalnya harus memesan tempat sebelum datang dan menggunakan masker selama berada di sana.

Baca Juga :   Google Maps Siapkan Fitur Ramah Lingkungan

Informasi ini berasal langsung dari toko tersebut. Google akan menambah fitur agar pengguna juga memberikan informasi tentang lokasi bisnis.

Baca Juga :   Menentukan Arah Kiblat dengan Google Earth

Sementara, untuk melihat seberapa padat sebuah lokasi, pengguna bisa menggunakan fitur Live View yang berbasis augmented reality (AR).

Fitur-fitur ini tersedia untuk perangkat berbasis Android, iOS, maupun versi desktop. (ser)

MIXADVERT JASAPRO