Gelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week Resmi Ditunda

jagatBisnis.com – Pameran otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week yang rencananya bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 21-29 November 2020, diputuskan untuk ditunda hingga awal tahun depan.

Keputusan tersebut diambil karena Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat dalam setiap upayanya memulihkan industri otomotif Indonesia.

Menurut mereka, kondisi pandemi COVID-19 yang belum stabil dan kondusif, khususnya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, serta diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedua di Jakarta, telah memberi dampak berkurangnya waktu persiapan, sehingga dirasa penyelenggaraan pameran di akhir November nanti itu tidak akan berlangsung secara maksimal.

Atas dasar tersebut, GAIKINDO pun mengambil keputusan untuk menunda penyelenggaraan GAIKINDO Jakarta Auto Week hingga awal tahun depan. Apabila tak ada halangan, pameran otomotif ini akan digelar pada 9-12 Januari 2021 di lokasi yang sama, yakni Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi menyebut bahwa pihaknya memiliki tanggung jawab baik kepada pemerintah, para anggotanya, serta juga kepada masyarakat, untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia demi kesejahteraan seluruh masyarakat, dimana saat ini jalannya adalah melalui penyelenggaraan pameran otomotif.

“Menjadi tanggung jawab GAIKINDO agar penyelenggaraan pameran ini dapat berlangsung baik, aman dan lancar. Pada saat ini, pameran menjadi penting karena menandai titik kebangkitan industri otomotif Indonesia,” ujarnya.

Ciptakan Semangat Positif di Awal Tahun

GAIKINDO telah menyusun rencana untuk pameran yang akan digelar pada awal tahun tersebut.

Mereka akan memaksimalkan penyelenggaraan GAIKINDO Jakarta Auto Week, sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

“Jika tidak ada aral melintang, GAIKINDO Jakarta Auto Week akan menjadi pameran otomotif pertama yang berlangsung setelah hampir semua event otomotif ditangguhkan pada 2020. Kami meyakini penyelenggaraanya akan menjadi momentum yang sangat baik dan sangat ditunggu baik dari para merek serta juga masyarakat yang pasti sudah sangat kangen dengan suasana pameran otomotif,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Dia melanjutkan bahwa penekanannya adalah jika kondisi pandemi COVID-19 sudah dapat diatasi dan kesehatan dan keamanan masyarakat terjamin, maka dipastikan GAIKINDO Jakarta Auto Week akan dilangsungkan awal 2021 nanti.

Berlangsung selama sembilan hari, GAIKINDO Jakarta Auto Week akan mengambil tempat di JCC, yang berada di area strategis Jakarta yang mudah dijangkau. Ajang otomotif ini juga akan diramaikan dengan berbagai program yang direncanakan untuk mendongkrak penjualan yang terjadi selama pameran.

“Pameran tentu akan menjalankan protokol pengamanan COVID-19, yang termasuk juga meminimalkan kontak langsung. GAIKINDO Jakarta Auto Week juga akan menjalankan proses digital, termasuk pada saat pembelian tiket yang akan dijual secara online saja,” tutur Rizwan.

GAIKINDO pun menyebut bahwa Januari adalah saat yang sangat tepat untuk menyelenggarakan pameran yang akan menjadi sebuah tonggak yang menunjukkan semangat postif industri otomotif Indonesia dalam melalui masa berat di tahun 2020.

“Pelaksanaan GAIKINDO Jakarta Auto Week pada Januari nanti akan menjadi usaha GAIKINDO di bawah arahan pemerintah untuk mendorong industri otomotif Indonesia keluar dari masa sulit,” tutup Yohannes Nangoi.(ser)

MIXADVERT JASAPRO