Honda Kini Andalkan Pikap dan SUV di AS

jagatBisnis.com – Honda Motor Co mengubah strategi penjualan di AS yang semula mengandalkan segmen sedan, kini berubah fokus ke segmen mobil berukuran lebih besar, yakni sport utility vehicle (SUV) dan pikap.

Sejak 1970-an, Honda di AS identik dengan sedan Accord dan Civic. Bahkan beberapa model minivan dan SUV yang mereka jual menggunakan sasis dari sedan-sedan tersebut.

Namun dalam 5 tahun terakhir, konsumen AS lebih tertarik pada mobil dengan ukuran lebih besar, menonjolkan kesan petualang dan berfitur penggerak semua roda alias all wheel drive (AWD).

Jenis mobil yang menjadi tren dan mendominasi tabel-tabel penjualan di AS pada saat ini adalah Ford Bronco, Ford F-150 Raptor, juga berbagai produk SUV dari Jeep.

Lebih dari 70 persen kendaraan yang dijual di AS pada tahun lalu adalah pikap dan SUV. Sayangnya, Honda tidak memiliki banyak model di segmen pickup untuk bersaing dengan Ford F-150 Raptor, Chevrolet Colorado, atau Nissan Frontier.

“Kami tidak mengikuti tren dengan industri lainnya,” kata Jay Joseph, Wakil Presiden Pemasaran Honda AS.

Untuk itu, Honda AS menyegarkan tampilan Honda Ridgeline dengan harapan dapat menaikkan penjualan dari 33.000 unit pada 2019 menjadi 50.000 unit pada tahun ini. (ser)

Pikap berukuran sedang ini mendapatkan penyegaran berupa gril yang lebih besar dan fitur yang mempermudah berkendara di off-road lainnya.

Kampanye baru yang diluncurkan pada Jumat (9/10/2020) menunjukkan Ridgeline mengangkut sepeda dan menyusuri jalan yang tidak beraspal di Pegunungan Rocky.

Selain Ridgeline, Joseph menambahkan bahwa Honda Passport akan menjadi salah satu model berikutnya yang akan mendapatkan penyegaran berupa fitur-fitur offroad, agar SUV ini bisa bersaing dengan Jeep Grand Cherokee.

MIXADVERT JASAPRO