Ekbis  

Dorong Produktivitas Milenial, Pegadaian Gandeng Karang Taruna Nasional

jagatBisnis.com – PT Pegadaian (Persero) berkolaborasi dengan Karang Taruna Nasional untuk mendorong produktivitas milenial terutama anggota Karang Taruna yang ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto, dengan Ketua Umum Karang Taruna Nasional, Didik Mukrianto, di kantor pusat Pegadaian, Senin 5 Oktober 2020.

Kuswiyoto menambahkan bahwa perjanjian kerja sama antara Pegadaian dengan Karang Taruna Nasional bertujuan untuk meningkatkan pendapatan bagi anggota, sekaligus membantu memutar kembali roda perekonomian, yang sempat terhambat akibat pandemi Covid-19, terutama di sektor UMKM.

“Perjanjian ini menjadi landasan kerja sama dalam meningkatkan kapasitas untuk pemberdayaan dan perluasan anggota UMKM di kalangan Milenial, melalui anggota Karang Taruna Nasional.” ujar Kuswiyoto.

Baca Juga :   Semarakkan Ramadhan, Pegadaian Gelar Bazar Emas & Kuliner Serentak di 61 Kota

Sementara Ketua Umum Karang Taruna Nasional, Didik Mukrianto, mengucapkan terima kasih atas kesempatan kerja sama yang telah dilakukan dengan Pegadaian. Perjanjian ini memberikan peluang baru bagi generasi muda dalam mengembangan kemandirian ekonomi dalam bentuk socialpreneur, khususnya bagi mereka yang tergabung dalam Karang Taruna Nasional.

Baca Juga :   Pegadaian Gencarkan Sosialisasi, Lepas Jeratan Pinjol

Didik menambahkan saat ini jumlah kepengurusan Karang Taruna sudah tersebar di seluruh Indonesia, baik di tingkat desa maupun kelurahan. Diharapkan nantinya kerja sama dapat berjalan dengan baik dan menjadi salah satu program pemulihan ekonomi nasional yang sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Kami melihat bahwa konsep dan pola yang dibangun Pegadaian sekarang ini sangat menyentuh dan membantu masyarakat untuk memecahkan masalah ekonomi di lingkungannya. Selain itu PKS yang hari ini ditandatangani menjadi sebuah upaya bagi kami untuk terus mengaplikasi apa yang diharapkan Pegadaian dalam mencarikan solusi bagi masyarakat.” Kata Didik sesuai penandatanganan perjanjian kerja sama.

Baca Juga :   Pegadaian Aktif Sukseskan Program Vaksinasi Nasional untuk Lansia

Saat ini Pegadaian terus mengembangkan sistem keagenan sebagai saluran distribusi. Agen-agen tersebut meliputi agen gadai, agen pembayaran, dan agen pemasar. Keagenan dapat dilakukan oleh perseorangan maupun badan usaha.(saf)

MIXADVERT JASAPRO