Ahmad Dhani Sebut Dulu PKI Lebur ke PDIP, Budiman Sudjatmiko Murka

jagatBisnis.com – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Dhani menyebut masyarakat mengetahui dahulu PKI pernah melebur ke PDIP.

Pernyataan Ahmad Dhani disampaikan melalui keterangan tertulis pada Minggu (5/10/2020) dan dimuat di media daring ternama dengan judul ‘Minta TNI Waspadai Komunis, Ahmad Dhani: Masyarakat Tahunya Dulu PKI Lebur ke PDIP’.Menyikapi itu, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Budiman Sudjatmiko tampak geram. Hal itu dapat dilihat lewat kicauannya di Twitter.

“Sudah saya twitkan kemarin lusa: Jadi bodoh itu cara untuk bisa diangkat jadi pemimpin oposisi di periode ini. Bodohmu nanggung, ya gak bisa manggung,” kicau Budiman menggunakan akun Twitter @budimandjatmiko, Senin (5/10/2020).

Budiman kemudian menyindir Ahmad Dhani yang terkesan tidak berpikir panjang terhadap ucapnnya. Dia menilai ucapan Ahmad Dhani merupakan syahwat untuk menjadi pemimpin oposisi.

“Bahkan untuk sekedar jadi oposisi yang cerdas. Dikejar umur? Padahal ada alternatif lain untuk jadi pemimpin oposisi (tanpa harus jadi tampak bodoh secara kebangetan). Tapi kalian sudah berhenti membaca dan berpikir serius sih.. ya gak bakalan ketemu,” kata dia.

Budiman menduga adanya persaingan diam-diam di antara gerakan oposisi. Sehingga, kata dia, tidak heran apabila setiap minggunya lahir peryataan yang provokatif dari tokoh-tokoh oposisi yang berbeda.

“Begitu lah Hukum Kelembaman (Inertia) bekerja. Jika ada 1 benda bergerak dengan kecepatan tetap ke suatu arah, ia akan cenderung ke arah itu. Juga saat diam, bakal terus diam. Di kasus ini: yang bergerak kebodohannya, yang diam adalah olah pikir dan rasanya,” kata dia.

Untuk komentari ucapan Ahmad Dhani, Budiman juga mengutip pernyataan Einstein yang menyebut kebodohan manusia tak berbatas.(ser)

 

MIXADVERT JASAPRO