Tekno  

Garmin Forerunner 745 Resmi Hadir di Indonesia

jagatBisnis.com – Lari, renang, dan bersepeda adalah olahraga yang terbilang populer di kalangan kaum urban. Peluang inilah yang dibidik Garmin dengan meluncurkan Forerunner 745 di Indonesia.

Garmin Forerunner 745 adalah jam tangan pintar berbasis GPS bagi para pelari, perenang, dan pesepeda yang membutuhkan perangkat pendamping saat melakukan aktivitas olahraga mereka.

“Dengan berbagai rekomendasi latihan harian baru, Forerunner memperbarui fitur penganjuran waktu pemulihan (recovery time advisor) dan fitur pemantauan kesehatan untuk membantu para pelari dan atlet triathlon pemula melampaui kemampuan terbaik mereka,” kata Scoppen Lin, Direktur Garmin Asia, dalam keterangan persnya.

Baca Juga :   Samsung Galaxy S20 FE Berikan Pengalaman Premium Galaxy S

Garmin Forerunner 745 dirancang untuk dapat digunakan di lingkar pergelangan tangan yang kecil, dengan bobot 47 gram.

Smartwatch ini dilengkapi alat pemantau performa buatan Firstbeat Analytics, antara lain berupa VO2 max, beban latihan (training load), status latihan, serta efek latihan aerobik dan anaerobik.

Garmin menambahkan Running Dynamics Pod atau Chest Heart Rate Monitor, pelari dapat melihat enam metrik lari, termasuk tingkat kecepatan langkah per menit (cadence) dan panjang langkan per meter (stride length).

Baca Juga :   Sony Boyong Kamera Alpha 7S III ke Indonesia

Saat bersepeda, Forerunner 745 melacak keseimbangan kanan-kiri serta posisi duduk dan berdiri. Sementara untuk berenang, smartwatch ini berfungsi untuk melacak jarak, kayuhan, dan kecepatan.

Garmin Forerunner 745 memiliki fitur recovery time advisor, rekomendasi berapa lama pengguna perlu beristirahat sebelum latihan intensif.

Baca Juga :   Closing Statement Wamen Agama KH Zainut Tauhid dalam Webinar JagatBisnis.Com

Jam tangan pintar ini dirancang untuk dipakai setiap hari, sensor Pulse Ox yang disematkan di pergelangan tangan akan memberikan gambaran tentang kualitas tidur pengguna.

Bagi kaum Hawa, Forerunner 745 memiliki fitur pelacakan menstruasi agar pengguna bisa menyesuaikan dan merancang latihan dengan siklus biologis mereka.

Dapat digunakan selama 16 jam dengan mode GPS dan satu minggu dalam mode smartwatch, Forerunner 745 dipasarkan seharga Rp7.999.000. (ser)

MIXADVERT JASAPRO