MTF Siap Layani Pembiayaan Mobil Listrik

jagatBisnis.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT Mandiri Tunas Finance (MTF), perusahaan pembiayaan anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, siap melayani pembiayaan mobil listrik di Indonesia.

Langkah MTF ini sejalan dengan amanat Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan (LJK), Emiten, dan Perusahaan Publik.

Dalam ketentuan tersebut, disampaikan bahwa arah dari pengaturan penerapan Keuangan Berkelanjutan ini adalah mendorong penciptaan keuangan berkelanjutan di sektor jasa keuangan yang mendukung keberlanjutan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup dalam pelaksanaan proses pembangunan di Indonesia.

Baca Juga :   Kementerian PUPR Bersama Bank Mandiri Salurkan Dana Program BSPS Rp 4,82 M di Kalsel

“MTF mendukung penuh penerapan keuangan berkelanjutan, melalui persiapan pembiayaan kendaraan bermotor ramah lingkungan, di mana saat ini MTF tengah menyiapkan skema pembiayaan yang tepat untuk mobil listrik,” kata Harjanto Tjitohardjojo, Direktur MTF, dalam pernyataan tertulisnya.

Dia menyebut bahwa rencana pembiayaan mobil listrik itu juga sudah dilaporkan dalam rencana aksi keuangan berkelanjutan kepada OJK.

Baca Juga :   Begini Cara Bank Mandiri Bangkitkan Iklim Investasi Nasional

“Untuk itu, MTF pun mengadakan acara test drive mobil listrik Hyundai IONIQ Electric, mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle) sebagai bagian dari persembahan MTF kepada pelanggan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2020,” jelas Harjanto.

Selain acara test drive, MTF juga menawarkan berbagai program untuk pelanggan antara lain free santunan asuransi tanggung jawab hukum (TJH), banjir dan kebakaran dengan total senilai Rp30 juta serta cashback admin Rp500 ribu.

Baca Juga :   Begini Cara Bank Mandiri Bangkitkan Iklim Investasi Nasional

Dalam mendukung pembiayaan kendaraan bermotor ramah lingkungan, MTF juga akan memperkenalkan mobil ramah lingkungan lainnya seperti Toyota Corolla Cross Hybrid dan Nissan Kicks E-Power.

MTF juga menyediakan layanan pelanggan melalui chatbot MTF Marsha yang dapat diakses melalui Line @MTF.autoloan, serta WA 081113705740, aplikasi MTF Go atau Care Center 1500059. (ser)

MIXADVERT JASAPRO